Tanda rambut sehat yang harus dikenali

19.32

Tanda rambut sehat  - assalamualaikum, salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh tuhan yang maha kuasa. Kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai tanda rambut sehat, lebih tepatnya adalah mengenali tanda rambut sehat. Tentu saja kita semua mengnginkan untuk mempunyai rambut yang sehat, akan tetapi apakah kita tahu rambut seperti apa yang sehat,?
Apakah rambut yang hitam lebat itu sehat,?
Apakah rambut yang lurus dan mudah untuk diurai itu sehat,?

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Agar anda mengetahui seperti apakah ciri atau tanda rambut yang sehat maka anda harus mengenali bebrapa tanda rambut sehat yang akan saya ulas berikut ini.

Rambut yang sehat bukan hanya dilihat dari rambut saja, melainkan juga dilihat dari sisi kulit kepala, karena kulit kepala juga bagian dari rambut, dimana pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi oleh sehat atau tidaknya kulit rambut. Salah satu ciri yang terlihat dari kulit kepala yang sehat adalah kulit kepala yang terbebas dari kotoran, ketombe, minyak yang berlebih. Kemudian ciri selanjutnya adalah rambut tidak mudah rontok dan pertumbuhan rambut baru tidak terhambat.

kemudiain dari rambutnya sendiri ciri-cirinya pertama dapat dilihat adalah apakah rambut anda mudah bergerak atau tidak kusut. Apabila rambut anda mudah bergerak atau melambai-lambai maka pada ciri pertama ini rambut anda sehat. karena pada dasarnya rambut mempunyai tekstur lembut dan tidak kaku.

Ciri rambut sehat yang selanjutnya dapat dilihat ketika kita braktivitas diluar ruangan, apabila rambut anda berkilau saat terkena matahari maka bisa dibilang rambut anda memenuhi kriteria sehat yang selanjutnya. karena rambut yang dibersihkan secara teratur dan dan dengan cara yang benar akan membuat lapisan luar rambut menjadi  berkilau apabila terkena matahari. Perlu anda perhatikan bahwa pengunaan shampo yang salah justru akan membuat rambut anda tidak sehat, seperti apabila anda tidak membilas sampo sampai banar-benar bersih maka sisa shampo akan menempel pada bagian luar yang akan menghalangi kilauan rambut itu sendiri.

ciri rambut sehat yang selanjutnya dapat dilihat ketika anda mensisir, apabila masih banyak terdapat rambut yang tersangkut disisir anda maka itu merupakan sebuah tanda bahwa rambut anda tidak sehat. ada dua kemungkinan, itu diakibatkan karana rambut yang rapuh dan mudah patah atauakar rambut yang tidak kuat karena kulit rambut yang tidak sehat. bisa disebabkan karena kurang dalam perawatan seperti terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung, kulit kepala kotor dan juga pengunaan shampo yang terlalu sering atau tidak cocok.

ada satu hal yang perlu anda perhatikan, kerontokan yang terjadi apabila dalam 24 jam terjadi kerontokan sekitar 50 sampai 100 halai rambut itu masih terbilang nirmal, karena rambut sehat pun masih menggalami rontok, akan tetapi apabila dalam waktu 24 jam mengalami rontok lebih dari 100 helai maka itu sudah dibikang tidak sehat.

tanda rambut sehat yang terakhir adalah saat rambut anda terkena air seperti ketika anda mandi antau berenang rambut anda tidak akan berantakan. apabila rambut anda berantakan saat terkana air maka bisa dibilang rambut anda tidak sehat, karena mungkin saja kutikula pada rambut anda rusak.

sebagian besar kerusakan rambut diakibatkan karena rambut dan kulit kita terlalu banyak terkena zat kimia. zat kimia bisa diakibatkan dari shampo atau produk kecantikan rambut lainya. utnuk itu, sebagai saran sebaiknya anda berhati-hati dalam negunakan produk perawatan rambut. akan lebih baik jika anda mengunakan produk yang seluruhnya terbat dari bahan alami.

itulah ulasan mengenai tanda rambut sehat. semoga bermanfaat bagi pembacanya dan apabila masih banyak kekurangan dan kesalahan saya mohon maaf, terimakaih, wassalamualaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔