Obat Demam Berdarah Alami Serta Gejalanya, Penyebab Dan Cara Pencegahanya

10.56

Obat demam berdarah alami serta gejala, penyebab dan pencegahanya – assalamu’alaikum para pemuda pemudi bangsa. Musih hujan seperti saat ini tentunya sangat rawan sekali dengan penyakit demam berdarah. Karena pada musim hujan populasi nyamuk aedes aegypti akan semakin banyak.

Penyebab demam berdarah

Penyebab utama dari penyakit ini adalah sebuah virus yang bernama dengue yang ditularkan olah nyamuk. Cara penularanya adalah dengan mengigit, ketika nyamuk mengigi dan menghisap darah kita, saat itu juga nyamuk mengeluarkan cairan yang mengandung virus dengue kedalam tubuh kita. Pada awalnya virus ini tidak akan berpengaruh karena akan dilawan oleh sisitem pertahanan tubuh. Akan tetapi semakin lama virus ini semakin berkembang menjadi banyak dan sisitem kekebalan tubuh akan kalah, akibatnya virus menyebar keseluruh tubuh.

Gejala demam berdarah

Gejala pada demam berdarah hampir sama dengan beberapa penyakit lain itu sebabnya cukup sulit untuk mengenali tanda-tanda atau gejala dari demam berdarah. Akan tetapi pada demam berdarah biasanya disertai dengan nteri otot dan sendi, sakit kepala dan timbul bintik-bintik merah pada kulit.

Untuk detailnya adalah fase pertama gejala dari penyakit ini yaitu penderita akan mengalami demam yang sangat tinggi, bahkan hinga dapat mencapai 40 drajat celcius. Kemudian demam akan terus hingga hari ke 2 sampai ke 7 penderita akan mengalami sakit pada kepala atau biasanya disebut dengan febrile. Pada fase ini ini juga akan disertai dengan munculnya bintik-bintik merah pada kulit.

Kemudian setelah 7 hari biasanya demam akan turun selama 2 hari seolah-olah akan sembuh. Tubuh Akan tetapi kemudian demam kembali naik dan semakin tinggi. Pada fase ini cairan dalam tubuh akan menumpuk pada area dada akibat kebocoran yang terjadi pada pembuluh darah. Pada fase ini penderita harus segera dan cepat untuk dibawa kerumah sakit karena sudah sangat berbahaya.

Obat alami untuk sakit demam berdarah

Pengobatan alami ini dilakukan pada gejala-gejala awal, pada fese kedua atau 2 hingga 7 hari demam (ketika mulai muncul bintik merah pada kulit). Jika sudah mengcapai fase kritis atau lebih dari 7 hari sebaiknya segera dibawa kerumah sakit untuk mendapat penanganan yang lebih baik.

1.    Sari buah kurma

Penyakit demam berdarah terjadi karena sistem kekebalan tubuh dikalahkan oleh virus, untuk itu langkah paling efektif untuk mengobatinya adalah dengan meningkatkan produksi trombosit (sel darah putih) sebagai sistem kekebalan tubuh. Sari buah kurma adalah bahan alami alternatif untuk membantu meningkatkan produksi trombosit.

2.    Jambu biji (jambu klutuk)

Bahan atau buah lain uang berfungsi untuk meningkatkan produksi trombosit adalah jambu biji. Menurut para ahli jambu biji sebagai bahan alami untuk mendongkrak trombosit. Jambu yang digunakan disini adalah jambu biji yang bagian dagingnya berwarna merah. Anda bisa membuatnya menjadi jus atau memakanya secara langsung.

3.    Temu ireng (curcuma aeruginosa)

Didalam temu ireng terdapat banyak sekali mengandung zat-zat yeng bermanfaat, seperti minyak atsiri,, senyawa kurkuminoid, zat pati, saponin dan alkaloid. Dan menurut penelitian temu ireng bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan sel pada hati yang dialami penderita demam berdatah. Adna bisa membeli jamu tradisional yang tebuat dari temu ireng atau membuatnya sendiri dirumah. Caranya adalah dengan membersihkan temu ierng kemudian dihaluskan dengan cara diparut. Kemudian diperas dan diambil airnya untuk diminum.

Itulah ulasan mengenai Obat Demam Berdarah Alami Serta Gejalanya, Penyebab Dan Cara Pencegahanya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔