Cara Merawat Mata Secara Alami Agar Tetap Sehat Dan Jelas

23.26

Cara merawat mata secara alami – assamu,alaikum, selamat siang. Terimakasih telah bersedia menyempatkan berkunjung. Kali ini saya akan membahas mengenai cara merawat mata.

Banyak orang yang sering tidak memperdulikan dan kurang dalam merawat mata. Kita ketahui bahwa mata adalah salah satu indra yang sangat penting bagi kita. Bahkan hampir semua aktifitas membutuhkan mata untuk melihat. Untuk itu agar mata kkita tetap berfungsi dengan baik tanpa harus mengunakan bantuan seperti kaca mata makan sebaiknya sejak dini kita harus merawatnya. Kerana jika kita kurang dalam merawat mata maka dapat menyebabkan mata terkena berbagai masalah. Tentu akan lebih baik jika kita merawatnya untuk melakukan penjegahan penyakit daripada kita harus mengobati setelah terserang penyakit. Untuk itu cermatilah artikel ini dan laksanakan seperti yang dujelaskan agar mata anda tetap sehat.

Tips merawat mata secara alami agar tetap jelas dan sehat


Memperbanyak makan sayur dan buah

Sayuran dan buah sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan kita. Bahkan kita sering diajarkan sejak kecil apa bila agar mata kita tetap sehat kita harus sering makan wortel. Dan itu sangat benar sekali mblo, wortel mangandung vitamin A dan betakaroten yang berfungsi membantu menjaga kesahatan mata. Untuk menjaga agar nutrisi yang dibutuhkan mata terap terpenuhi, maka anda harus sering- sering mengkonsumsi sayuran (wortel).

Hindari membaca buku dengan posisi tidur

Ketika anda membaca sebaiknya hindari dengan posisi tidur, karena itu membuat mata cepat lelah. Jika terus-terusan dilakukan dapat menyebabkan mata menjadi minus. Jika anda ingin membaca, sebaiknya anda membaca dengan posisi dudu. Selain itu perhatikan jarak antara mata anda dengan buku, jaga jarak jangan sampai terlalu dekat. Usahakan jarak antara mata dengan buku minimal 30 cm.

Jangan membaca pada cahaya yang redup

Ketika anda membaca dengan keadaan cahaya yang redup maka mata akan bekerja dengan keras dan cepat lelah. Oleh sebab itu sebaiknya anda hentikan aktifitas membaca jika penerangannya kurang.

Hindari memandang layar komputer terlalu lama

Ketika anda didepan komputer memandangi layar komputer terlalu lama dapat menyebabkan mata anda lelah. Itu dapat menyebabkan otot mada mata anda kaku dan bisa menyebabkan mana anda menjadi minus. Oleh sebab itu jangan terlalu lama memandangi layar monitor, sebaiknya anda istirahatkan mata anda setiap 30 menit sekali dengan memandang pemandangan diluar rumah. Usahakan untuk memandang pemandangan sejauh mungkin, memandang objek yang jauh.

Hati-hati dengan kaca mata dan softlens

Sekarang banyak sekali pejual kacamata dan softlens yang produknya tidak sesuai dengan anjuran dokter. Jika anda ingin mengunakan kacamata atau softlens sebaiknya anda mengunnakan produk yang memang sudah terbukti aman, minimal memiliki label SNI.

Gimana mblo, mudah kan, ? ngak ada yang susah kalau kita bersunguh-sunguh. Dari pada kita harus mengalami masalah dengan mata kita, sebaiknya kita menghindarinya dengan melakukan pencegahan. Dan cara diatas cocok banget buat kamu praktekin agar mata kamu tetap sehat dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Biar masa tua kamu tidak terbebani dengan harus memakai kaca mata kemanapun kamu pergi, he he he.

Itulah ulasan mengenai Cara merawat mata secara alami agar tetap sehat dan jelas. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila msaih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔