Macam-macam makanan yang dapat membuat otak cerdas

22.58

Macam-macam makanan yang dapat membuat otak cerdas. Otak yang cerdas adalah saat dimana kita dapat berfikir dengan cepat dan tepat. Untuk mendapat otak yang cerdas, tentunya otak kita sangatlah membutuhkan asupan nutrisi yang dibutuhkanya. Dan asupan nutrisi yang dibutuhkan otak didapat dari makanan yang kita kosumsi. Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis makanan yang mudah kita dapatkan untuk menutrisi otak kita. Akan tetepi banyak orang juga tidak menyadari akan kuntungan apabila mengkonsumsi makanan itu untuk otak kita.

    Otak kita adalah salah satu komponen utama dalam tubuh kita. Karena tanpa otak kita tidak akan mungkin bisa hidup. Semua angota tubuh kita saling terhubung dengan otak, dan juga dikendalikan oleh otak. Semua orang menginginkan mempunyai otak yang cerdas, sehinga dapat berfikir dengan cepat dan tepat. Apabila kita mempunyai otak yang dapat berfikir dengan cepat dan tepat, maka kita juga dapat menuntaskan pekerjaan, masalah dan tantangan sehari-hari dengan baik. maka berikut adalah macam-macam makanan yang dapat membuat otak cerdas.

1.    Ikan

Ikan adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk otak kita. Selain rasanya yang enak dan banyak gigemari, didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 pada ikan berfungsi sebagai nutrisi untuk otak kita. Dan ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 adalah ikan laut, antara lain ikan tuna, salmon dan sarden.

2.    Telur

Telur sangatlah digemari dan banyak sekali berbagai macam olahanya. Ternyata vitamin yang terkandung didalam telur juga berguna untuk menutrisi otak kita. Didalam telur terdapat asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita. Maka dengan itu sangatlah baik apabila kita rutin mengkonsumsi telur, apalagi untuk anak-anak. Telur yang baik adalah telur yang didapat dari ayam kampung/jawa yang cara ternaknya dibiarkan hidup liar, karna telurnya lebih sehat.

3.    Alpukat

Buah ini sangat baik untuk menutrisi otak kita. Dikarenakan didalam buah alpukat kaya akan vitamin E. Dan vitamin E berfungsi antioksidan yang mampu melindungi otak kita dari penuaan diri.

4.    Pisang

Mungkin hampir semua orang pernah memakan buah ini. Selain rasanya yang enak buah ini juga tidak mengenal musim, karena akan terus berbuah sepanjang musim. Pisang ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Didalam pisang banyak mengandung magnesium dan kalium. Sedangkan kalium dan magnesium itu berfungsi untuk mentransmisi syaraf ditubuh dan otak kita.

5.    Brokoli

Sayuran yang satu ini sudah tidak asing lagi tentunya. Banyak sekali kita jumpaai di pasar, mol atau tempat penjualan sayur. Banyak orang tidak menyukai jenis sayuran ini, tapi taukah anda bahwa brokoli sangat berguna untuk menutrisi otak kita. Brokoli mengandung vitamin C, antioksidan dan betakaroten yang berguna untuk menjaga kesehatan otak kita.

6.    Bayam

Sayuran ini juga sangat baik untuk tubuh kita. Bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak kita. Bayam juga mengandung zat besi yang sangat begus untuk tulang kita.

7.    Coklat

Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini, hampir semua orang menyukai makanan ini. Selain rasanya yang enak, ternyata coklat juga sangat berguna untuk mencerdaskan otak kita. Coklat banyak mengandung flavonoid yang dapat memicu pembentukan sel saraf  baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak kita.

Itulah macam-macam makanan yang dapat membuat otak cerdas. selain memekan makanan yang diatas tentunya kita harus banyak melatih otak kita. Kita harus banyak-banyak belajar. Itu saja, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔