Membuat ramuan tradisional untuk mengobati dan tips mencegah sakit maag

22.59
    Membuat ramuan tradisional untuk mengobati dan tips mencegah sakit maag. Sakit maag adalah penyakit yang menyerang pada daerah lambung dan biasanya terjadi secara mendadak. Hal itu terjadi diakibatkan naiknya asam lambung dan juga adanya luka yang mengakibatkan peradangan pada lambung. Untuk sebagian orang penyakit maag biasanya diangap sepele, akan tetapi apabila penyakit ini dibiarkan saja, maka akan memicu penyakit yang lebih parah, seperti kanker lambung.
                                      
    Selain itu obat tradisional sangatlah aman buat kita karena mengandung zat-zat alami dibandingkan obat-obatan yang mengandung senyawa-senyawa kimia. Selain aman dikonsumsi, obat alami juga mudah dibuat. Karena biasanya bahan-bahannya gampang didapat dari sekitar rumah. Dan berikut ini beberapa bahan alami dan cara pembuatanya yang dapat bermanfaat sebagai obat sakit maag.

1.    Kencur
Untuk cara pengolahanya sangatlah sederhana. Siapkan saja satu ruas/batang kencur kemudian dicuci sampai bersih. Setelah itu ruas kencur yang sudah bersih tadi dimakan, dengan cara dikunyah sampai halus dan baru ditelan. Atau bisa juga beberapa ruas kencur yang sudah dikupas dan dicucu bersih kemudian diparut atau ditumbuk sehinga diperoleh air perasan kencur. Kemudian air perasan kencur tadi diminum. Lakukan hal tersebut 3 kali dalam sehari sampai sembuh.

2.    Kunyit
Untuk kunyit ini pengolahanya juga sangat sederhana dan hampir sama. Siapkan bebrapa ruas kunyit kemudian cuci sampai benar-benar bersih. Setelah itu parut kunyit dan seduh hasil perutan dengan air panas secukupnya. Kemudian saring airnya pisahkan dengan ampasnya dan minum sari kunyit itu 2 kali sehari.


Dari pada mengobati, tentunya lebih baik mencegah agar penyakit tersebut tidak terjadi pada kita. Untuk mencegah terjadinya maag sebaiknya makan dengan teratur. Jangan biarkan lambung dalam keadaan kosong karena asam lambung akan menumpuk yang dapat memicu sakit maag. Berikut beberapa Tips mencegah sakit maag.

1.    Menghindari mengkonsumsi minuman yang dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung saecara berlebihan dan juga minuman yang dapat merusak lambung. Antara lain, kopi, angur putih, minuman bersoda dan alkohol.

2.    Menghindari mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dan asam karena dapat merusak atau menyebabkan luka pada dinding lambung kita.

Itulah artikel tentang Membuat ramuan tradisional untuk mengobati dan tips mencegah sakit maag. Mencegah tentunya jauh lebih baik daripada mengobati, maka rawatlah kesehatan lambung kita dengan baik. itu saja, semoga artikel ini ini dapat bermanfaat bagi pembacanya. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔