Mengenal Peyakit Mata Keratokonjungtivitas Vernalis Dan Cara Pengobatanya

03.30

    Mengenal penyakit mata keratokonjungtivitas vernalis dan cara pengobatanya. Keratokonjungtivitas vernalis yaitu penyakit mata dimana alergi yang berlebihan dan mengakibatkan iritasi atau peradangan pada bagian kornea (selaput benaing) sehinga menimbulkan rasa sakit. Ini merupakan penyakit yang menyerang secara berulang dalam watku tertentu atau keadan tertentu. Penyakit ini bisa diakibatkan karena keadaan cuaca atau musim, tetapi bisa juga diakibatkan karena adanya benda-benda kecil atau alergen yang masuk kemata dan menyebabkan alergi pada mata. Penyakit ini menyerang bagian kornea mata, efeknya biasanya menyebabkan nyeri.

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Mengenali gejalanya   

    Untuk dapat mengenali penyakit ini tentunya kita harus mengenali gejalanya. ada beberapa gejala yang timbul dari penyakit ini antara lain:
1.    Pada mata yang biasanya berwarna putih akan berwarna merah.
2.    Mata akan mengeluarkan lebih banyak cairan dan biasanyacukup kenal.
3.    Mata akan terasa gatal-gatal
4.    Kelopak mata akan sedikit bengkak
5.    Mata akan sangat peka terhadap cahaya, sehinga saat kita melihat cahaya akan terasa sangat terang/shilau.
6.    Banyaknya air yang keluar pada mata akan berpengaruh ketika bangun tidur menyebabkan mata kita lengkat akibat cairan dan kotoran yang mengeras melekatkan kedua kulit mata.
7.    Pada knjungtiva dibawah kelopak mata sedikit membengkak dan berwarna pink atau sedikit merah bahkan keabu-abuan, sedangkan konjungtiva lainya berwarna putih susu. Dan konjungtiva akan tampak menebal.
Penyakit ini disebabkan oleh alergi sehinga penyakit ini bukan merupakan penyakit yang menular. Penyakit ini hanya akan menyerang orang-orang tertentu yang memang alergi pada cuaca tertentu atau alergen tertentu yang masuk kemata.

Baca Juga : Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut rontok

Untuk pencegahanya

    Untuk cara pencegahanya, karena penyakit ini disebabkan oleh alergi tertentu tentunya untuk mencegahnya yaitu dengan menghindari hal, benda atau alergen yang menyebabkan alergi tersebut. Apabila sakit ini diakibatkan oleh benda tertentu yang masuk kemata dan menyebabkan alergi maka kita harus mengenali benda apa tersebut dan menghindari benda tersebt agar terhindar dari alergi. Dan apabila sakit ini diakibatkan oleh cuaca atau musim tertentu sebaiknya kita mengenali pada musih atau cuaca apa mata kita mengalami penyakit ini. Dan apabila sudah mengenali kapan terjadinya penyakit ini sebaiknya saat musim atau waktu tersebut diperbanyak mengompres mata dengan handuk yang dicelup pada air hangat. Mata akan rilek dan akan terhindar dari penyakit tersebut. Selain itu memberikan nutrisi yang cukup sangatlah membatu mata selalu fres dan tidak gampang sakit. Untuk itu sebaiknya perbanyak makan sayuran-sayuran yang berwarna hijau.

Baca Juga : Cara menghilangkan bau badan yang sudah terbukti hasilnya

Cara pengobatanya

    Apabila kita sampai terkena atau terjangkit penyakit ini tentunya memahami cara yang tepat untuk mengobati penyakit ini adalah hal yang paling baik. Karena apabila kita sampai salah dalam menangani yang kita dapat bukan kesembuhan akan tetapi hanya semakin memperparah keadaan. Berikut adalah langkah yang tepat untuk menangani penyakit ini.
1.    Langkah yang pertama yang harus kita lakukan saat kita mulai merasa ada tanda-tanda atau gejala dari penyakit ini adalah dengan mengenali apa penyebabnya. Apakah disebabkan oleh benda-benda tertentu atau alergen yang masuk kemata atau karena keadaan cuacaatau musim. Apabila alergi tersebut disebabkan oleh banda asing atau alergen yang masuk kemata, langkah yang tepat adalah menghindari atau menyingkirkan benda tersebut agar tidak lagi masuk kedalam mata kita. Dan apabila disebabkan oleh cuaca atau musim tentunya kita harus menanganinya dengan tepat. Apabila alergi disebabkan oleh cuaca panas atau musim panas kita harus selalu berada ditempat yang cukup dingin agar tubuh tetap dingin dan tidak memicu alergi. Dan sebaliknya apabila alergi disebabkan oleh cuaca atau musim dingin kita harus mengondisikan tubuh kita agar tetap hangat sepaya alergi tidak menyerang.
2.    Setelah mengenali penyebabnya dan menghindari penyebabnya, langkah yang kedua adalah mengurangi dari gejala penyakit ini. Caranya yaitu dengam mengompres mengunakan air dingin agar bengkak cepat untuk menyusut. Dan untuk mengurangi gatal dan menghilangkan cairan kental yang sudah mengeras mengunakan handuk yang sudah dicelupkan kedalam air hangat. Mrngompres dengan air hangat disarankan pada saat pagi hari ketika bangun tidur karena saat itu mata akan lengket tidak bisa dibuka karena cairan yang mengeras pada kulit mata. Dan untuk mengompres dengan air dingin sebaiknya dilakukan pada siang dan malamhari sebelum tidur agar mata rilek.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat ini sudah banyak yang membuktikanya, ampuh

Demikianlah ulasan tentang mengenal penyakit mata keratokonjungtivitas vernalis dan cara pengobatanya. Setelah kita mengetahui apa itu keratokonjungtivitas vertalis serta penyebab, gejala dan pengobatanya yang tepat kita akan bisa mencegah agar tidak terkena penyakit ini, dan apabila sampai terkena kita bisa melakukan langkah yang tepat untuk menanganinya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kekurangan dan kesalahan saya mohon maaf, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔