Tips Tepat Mencegah Dan Menghilangkan Komedo Membandel

07.13

    Tips tepat mencegah dan menghilangkan komedo membandel. Sering kali kita dibikin mati kutu dengan masalah yang satu ini. Saat kulit wajah kita terdapat komedo tentunya kita akan merasa tidak percaya diri bergaul dengan lawan jenis. Terutama remaja seperti kita yang selalu ingin tampil perfrct didepan lawan jenis untuk menarik perhatianya. Akan tetapi dengan adanya komedo pada wajah kita menjadi malu dan tidak percaya diri berhadapan dengan lawan jenis karena kulit muka yang terdapat bintik-bintik hitam dan kusam. Komedo diakibatkan oleh debu yang menumpuk pada pori-pori kulit bersama dengan minyakm kulit mati dan kotoran dari dalam tubuh yang terbawa oleh keringat.
    Tapi tidak usah kawatir dan bingung, disini saya akan memberikan tips tepat mencegah dan menghilangkan komedo membandel agar kita bisa terhindar dari komedo dan bisa tampil sempurna didepan lawan jenis kita.

Tips mencegah komedo

    Untuk orang yang kulitnya bersih tanpa komedo yang menganggu bukan berarti tidak bisa terkena. Untuk itu sebelum kita mengalami yang namanya komedo timbul dikulit muka kita sebaiknya melakukan pencegahan agar tidak terkena. Berikut tips untuk mencegah komedo menyerang.

1.    Perhatikan kebersihan kulit wajah
Komedo diakibatkan oleh debu atau kotoran yang menumpuk pada pori-pori kulit akibat kurang dibersihkan. Saat kita beraktifitas ditempat umum yang banyak polusi dan dan debu tentu muka kita akan terkena debu dan polusi tersebut. Dan jika tidak sering-sering dibersihkan kotoran tersebut akan masuk kepori-pori dan menghalangi keluarnya kotoran dari dalam tubuh hinga bercampur dengan minyak dan kulit mati. Untuk itu sebaiknya apabila kita beraktifitas ditempat-tempat yang banyak debu dan polusi untuk sering-sering mencuci muka agar muka tetap bersih dari debu dan kotoran.

2.    Gunakan pelindung
Saat kita beraktifitas diluar rumah tentu akan banyak debu atau kotoran yang dapat menempel pada kulit muka kita. Agar terhindar dari kotoran tersebut menempel pada muka kita kita harus melindungu muka kita. Seperti memakai helem dan masker saat berada dijalan raya, memakai masker dan kaca mata saat berada dipabrik dan cara-cara lainya.

3.    Penuhi asupan nutrisi
Untuk merawat dari dalam, caranya adalah dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap sehat dan kencang. Apabila kulit kencang pori-pori pada kulit akan semakin sempit, dan debu yang masuk semakin sedikit. Dan apabila debu sedikit yang menghalangi keluarnya minyak dan kotoran tentunya debu akan mudah ikut terbawa keluar bersama keringat. Untuk itu penuhi asupan nutrisi dengan perbanyak makan buah-buahan dan sayuran hijau.

Tips menghilangkan komedo

    Setelah kita melekukan pencegahan dan masih terkena komedo, langkah yang harus dilakukan adalah segera menghilangkannya agar kita tetap bisa berpenampilan menarik. Menghilangkan komedo sebenarnya tidaklah sulit, hanya membutuhkan ketlatenan dan kesabaran. Berikut beberapa cara menghilangkan komedopada kulit wajah.

1.    Kacang kedelai
Tidak banyak yang tau bahwa kedelai sangatlah ampuh untuk mengatasi komedo pada wajah. Caranya sangat mudah, anda tingal menyiapkan kedelai yang masih segar kemudian dihaluskan mengunakan blender. Setelah halus gunakan kedelai tersebut untuk masker, diamkan selama 15 menit lalu dibilas dengan mengunakan air hangat serta digosok-gosok lembut mengunakan jari.

2.    Scrub
Salah satu cara cepat menghilangkan komedo adalah dengan scrub. Bahan untuk scrub sudah banyak sekali dijual ditoko-toko terdekat. Akan tetapi sebaiknya dalam memilih bahan atau produk untuk scrub lebih berhati-hati. Pilihlah produk untuk scrub yang mengunakan bahan alami dan bebas dari bahan kimia.

3.    Putih telur
Putih telur juga dapat digunakan untuk membersihkan komedo pada wajah dengan dibuat sebagai masker wajah. Caranya, siapkan putih telur secukupnya kemudian dikocok hinga berbusa. Lalu gunakan untuk masker pada wajah terutama pada bagian yang terdapat komedo. Tunggu hingga kerinng lalu dibilas mengunakan air hangat.

      Itulah ulasan mengenai tips tepat mencegah dan menghilangkan komedo membandel. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔