Cara Diet Sederhana Yang Tepat Dan Sehat Dengan Memanfaatkan Kegiataan Sehari-Hari

02.15

    Cara diet sederhana yang tepat dan sehat dengan memanfatkan kegiatan sehari-hari – asalamu’alaikum pembaca setia blog ini. Untuk para pembaca semua, kali ini saya akan memberikan tips bagai mana kita memanfaatkan kegiataan sehari-hari kita sebagai program diet yang menyenangkan, berkualitas dan sehat tentunya. Kita selalu mengenal diet dengan cara-cara yang menurut saya itu cukup susah dilakukan, seperti harus menahan makan, berolahraga keras, atau bahkan minum obat-obatan. Tapi taukah anda bahwa kita bisa menurunkan berat badan kita (diet) dengan cara yang menyenagkan. Memanfaatkan kegiatan sehari-hari kita yang diselingi dengan hal-hal yang menyenangkan dan berguna untuk mengurangi lemak yang menumpuk dalam tubuh kita. Ini bisa dilakukan untuk orang yang memang setiap harinya sibuk atau memang malas dengan program diet yang menyiksa.
    Pada dasarnya diet adalah mengurangi atau menghilangkan lemak yang menumpuk pada tubuh kita dan mengurangi asupan kalori dan lemak yang masuk kedalam tubuh kita. Kita bisa memanfaatkan kegiatan sehari-hari kita untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk pada tubuh kita dengan hal yang menyenangkan. Dengan memanfaatkan kegiatan sehari-hari kita untuk diet, kegiatan sehari-hari kita tidak akan tergangu akan tetapi kita juga mendapatkan berat badan yang turun. Berikut cara diet sederhana yang tepat dan sehat dengan memanfaatka kegiataan sehari-hari.

1.    Pergi dengan bersepeda atau berjalan kaki

Kita sering malas untuk pergi mengunakan bersepeda atau berjalan kaki yang pada kenyataanya jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh. Kita sering malas karena merasa capek atau lelah, sehinga kita mengunakan motor atau mobil. Padahal dengan berpergian dengan bersepeda kekantor, rumah saudara, atau tempat-tempat yang ingin dikunjungi lainya, kita bisa sekalian berolahraga dan membakar kalori pada tubuh kita. Untuk itu apabila tempat tujuan tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan mengunakan sepeda atau berjalan kaki maka sebaiknya gunakan sepeda atau berjalan kaki sehinga bisa sekalian berolahraga dan mengurangi lemak.
Pada intinya, saat anda berpergian kemanapun itu, selama tidak begitu jauh dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki maka manfaatkan itu untuk berjalan kaki. Dan apabila terlalu jauh untuk berjalan kaki, maka gunakan sepeda. Dengan berpergian mengunakan sepeda atau berjalan kaki itu akan membantu membakar lemak pada tubuh kita. Sehinga lemak pada tubuh kita dapat berkurang dan berat badan juga dapat turun.

2.    Melakukan kegiatan sehari-hari dengan berjoget

Mungkin ini kelihatanya sepele, tapi dengan menyertakan joget pada kegiataan sehari-hari kita bisa membakar lemak pada tubuh kita. Saat kita berjoget, seluruh tubuh kita berkerja atau bergerak, efek dari geraknya otot-otot akan menimbulkan keluarnya panas pada tubuh kita, sehinga lemak pada tubuh kita akan terbakar dan keluar melalui pori-pori kulit (keringat). Untuk para ibu rumah tangga yang sedang melakukan kegiatan sehari-hari seperti bersih-bersih rumah, mencuci, mamasak, menata perabitan dan lain sebagainya, bisa sambil mendengarkan musik seperti dangdut, atau pop yang enak untuk kita bisa berjoget. Mungkin untuk orang belum terbiasa akan terasa risih atau malu, akan tetapi itu merupakan kegiatan yang menyenagkan dan sehat.
Kegiatan ini selain sehat dan menyenangkan akan membantu anda mengurangi jumlah lemak yang menumpuk pada tubuh anda. Dan dengan segala manfaatnya, kegiatan kita sehari-hari pun tetap berjalan lancar, bahkan lebih menyenangkan.

3.    Mencuci dengan tangan

Untuk sebagian orang yang sudah terbiasa mencuci dengan mesin cuci tentunya akan merasa malas untuk mencuci dengan manual atau dengan tangan. Padahal dengan mencuci mengunakan tangan otot-otot pada tubuh kita akan bergerak atau berkeja. Dengan bekerjanya otot-otot kita, itu akan membatu membakar kalori dan lemak pada tubuh kita. Sehinga lemak dan kalori yang menumpuk pada tubuh kita bisa berkurang dan kita pun mendapatkan hasilnya yaitu tubuh yang sehat dan berat badan yang turun.

    Itulah ulasan mengenai cara diet yang tepat dan sehat dengan memanfaatkan kegiataan sehari-hari. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔