Tips Trik Memanfaatkan Kegiataan Sehari-Hari Untuk Program Diet sehat

02.33

    Tips trik memanfaatkan kegiatan sehari-hari untuk program diet sehat – assalamu’a;aikum para pengunjung setia. Kali ini saya akan berbagi kepada anda bagaimana cara memanfaatkan kesibukan atau kegiatan sehari-hari kita sebagai alat bantu untuk menurunkan berat badan kita (diet). Kita sering mengalami berat badan yang berlebih akibat lemak dan kalori yang menumpuk dan kekurangan waktu untuk berolahraga. Sehinga diet yang kita lakukan tidak begtru maksimal penurunan beratnya atau tidak sukses. Untuk itu perlunya solusi agar kita tetap bisa menjalankan kesibukan kita dengan baik tetapi diet yang kita lakukan bisa berjalan dengan sukses dan sehat tentunya.
    Pada intinya diet adalah usaha yang dilakukan seseorang untuk mengurangi jumlah lemak dan kalori yang menumpuk padatubuhnya. Yaitu dengan melakukan oleh raga, dan mengurangi makanan yang menganndung banyak minyak dan kalori. Apabila anda sudah mengurangi makanan yang menganndung banyak minyak dan kalori selanjutnya anda harus berolahraga agar lemak menghilang. Apabila kesibukan anda menganggu olahraga seperti yang sudah dibahas diatas tadi, maka sebaiknya anda harus melakukan trik agar dikesibukan anda tersebut, anda tetap bisa mengurangi atau membakar lemak dalam tubuh anda. Berikut tips trik memanfaatkan kegiatan sehari-hari untuk program diet sehat.

1.    Berpergian dengan mengunakan sepeda atau berjalan kaki

jika kesibukan atau kegiatan anda adalah dikantor atau tempat-tempat diluar rumah, anda harus mencoba langkah berikut. saat anda berpergian dan tempat yang anda tuju tersebut masih dapat dicapai dengan sepeda atau berjalan kaki, sebaiknya anda berpergian dengan smenaiki sepeda atau berjalan kaki. Karena saat anda bersepeda atau berjalan kaki, otot anda akan berkerja lebih keras dan menghasilkan panas. Panas yang timbul pada tubuh anda akan membakar lemak dan kalori yang menumpuk pada tubuh anda dan keluar melalui pori-pori kulit.

2.    Mencuci pakean dengan mengunakan tangan

Jika kegiatan anda adalah kesibukan rumah tangga seperti mencuci pakean, cobalah mencuci pakean dengan manual atau mengunakan tangan. Mungkin dengan begiru akan lebih memakan waktu dan melelahkan. Akan tetapi jika anda melakukanya, otot-otot pada saat anda mencuci bekerja. Sehinga menimbulkan panas pada tubuh dan membakar kalori danlemak pada tubuh kita.

3.    Melakukan kegiatan sehari-hari sambil berjoget
Mengkin ini hal atau reik yang paling menyenangkan buat dilakukan dan mungkin juga sudah dilaukan oleh anda. Saat anda melakukan kegiatan atau kesibukan dirumah seperti, memasak, nyapu, ngepel, dan lain sebagainya, sertailah kegiatan anda tersebut dengan berjoget. Anda bisa menyalakan musik pop, rock, atau dangdut yang asik untuk anda bergoyang atau berjoget. Saat anda berjoget, semua sendi dan otot anda akan bergerak dan lemak dalam tubuh anda akan bergoncang dan terbakar bersama panas tubuh anda. Untuk itu, berjoget saat melakukan kegiatan rumah selain dapat menyenangakn dan menghilangkan stres juga membantu anda membakar lemak.

4.    Gunakan tangga darurat untuk naik turun gedung
Jika tempat kegiatan atau kesibukan anda seperti sekolah, mol dan kantor yang memiliki banyak lantai, saya sarankan untuk anda sebaiknya mengunakan tangga darurat ketika naik dan turun lantai gedung tersebut. Dengan mengunakan tangga darurat, otot-otot kaki kita akan berkerja dengan keras. Sehinga akan menimbulkan panas, panas tersebut akan membakar dan menghancurkan lemak pada tubuh kita terutama pinggul dan bagian kaki.

5.    Lakukan kegiatan sehari dengan cepat, semangat dan ngotot
Saat kita bekerja dengan semangat atau keras, tentunya energi yang dikeluarkan akan semakin banyak. Semakin banyak energi yang digunakanakan membuat tubuh kita semakin tembah bekerjanya. Saat tubuh kita berkerja cukup keras, akan menimbulkan panas yang membakar dan menghancurkan lemak.

NB: Hal-hal diatas juga harus diimbangi dengan menahan nafsu untuk memakan makana yang banyak mengandung kalori dan minyak atau lemak. Pada intinya atur agar kalori dan lemak yang masuk kedalam tubuh kitatidak terlalu banyak atau berlebihan.

    Itulah ulasan mengenai tips trik memanfaatkan kegiatan sehari-hari untuk membantu program diet sehat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔