Tips Cara Belanja Hemat Untuk Menu Diet Sehat Mantap

03.54

Tips cara belanja hemat untuk menu diet sehat – assalamu’alaikum para pejuang berat badan, he he he. Banyak orang ketika diet tidak bisa mengatur kebutuhan belanja mereka hingga harus mengeluarkan banyak biaya. Apalagi pada saat ini barang-barang yang semakin mahal. Akan tidak masalah jika kita memiliki banyak bajet, akan tetapi akan menjadi masalah jika bajet yang dimiliki terbatas. Untuk itu kita harus bisa berbelanja dengan hemat untuk kebutuhan diet kita.

Cara berhemat saat diet

1.    Masak sendiri menu makanannya

Jika anda anak kos atau orang yang terbiasa makan sehari-hari membeli ditempat makan langsung jadi, sebaiknya mulai sekarang anda memesak sendiri. Karena dengan memasak sendiri tentunya anda akan lebih hemat. Atau anda bisa membeli lauknya saja dan memasak nasi sendiri. Itu akan menghemat pengeluaran anda sehari-hari saat diet. Selain itu dengan memasak sendiri, menu diet anda akan lebih teratur atau lebih baik dan lebih sehat.

2.    Membuat jadwal masakan

Dengan membuat jadwal masakan, tentu makanan yang kita konsumsi akan lebih terratur dan terencana. Selain itu dengan menjadwal masakan yang akan kita masak, tentu kita hanya perlu belanja sekali selama seminggu. Sehinga bahan masakan tidak ada yang terbuang.

3.    Membeli yang perlu saja

Ini biasanya dialami oleh para cewek. Ketika berbelanja, mereka biasanya akan tergoda membeli barang yang sebenarnya tidak begitu perlu. Maka sebaiknya bagi anda yang seperti itu harus bisa pintar menjaga diri anda agar tidak tergoda membeli barang yang tidak perlu untuk kebutuhan diet anda.

4.    Membeli sayuran yang muran tetapi berkualitas

Saat anda berbelanja sebaiknya memilih sayuran atau bahan makanan yang sedang murah. Contohnya ketika sedang musimnya, maka harganya akan cenderung lebih relatif murah. Anda bisa membeli dipasar yang cenderung lebih murah dan bisa menawar atau membelinya secara langsung pada petaninya.

5.    Menanan bahan makanan sendiri

Untuk memenuhi bahan makanan yang dibutuhkan untuk menu diet, kita bisa menanamnya sendiri. Dengan begitu tentunya akan lebih hemat. Kita bisa memanfaatkan pekarangan rumah kita yang kosong untuk ditanami sayuran atau bisa juga mengunakan pot. Selain bisa menghemat uang, dengan bercocok tanam tentunya juga akan membantu anda membakar kalori dalam tubuh anda.

6.    Berhenti berbelanja minuman bersoda atau kalengan

Dengan menghindari minuman kaleng akan membantu program diet dan membuat kita sehat. Akan lebih baik jika kita minum air putih saja setiap harinya. Selain lebih hemat, tentunya akan lebih sehat.

Itulah ulasan mengenai Tips cara belanja hemat untuk menu diet sehat mantap. semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasaih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔