Tips Cara Mencegah Dan Menghindari Berbagai Jenis Jerawat Yang Menganggu

00.09

Tips cara mencegah dan menghindari jerawat - assalamu’alaikumpara para majikan dan pembantu, para karyawan dan manajer, para rakyat dan penabat. Jerawat adalah sebuah peradangan yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Akibatnya minyak yang tidak bisa keluar karena akhirnya bercampur dengan sel kulit mati dan kuman atau bakteri.
Jerawat tidak hanya menyerang wajah, jerawat juga menyerang bagian kulit lain seperti punggung, lengan atas dan dada. Ini biasanya dialami olah kulit laki-laki. Jerawat biasanya berwarna hitam, putih dan merah. Pada banyak kasus, jerawat yang disentuh akan terasa sakit. Selain itu jerawat yang sudah sembuh pun akn meningalkan bekas hitam yang juga akan menganggu penampilan kita. Sehinga cara yang terbaik adalah bukan mengobati, akan tetapi adalah mencegahnya.

Penyebab timbulnya jerawat

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan atau menumbulkan jerawat. Pemilihan kosmetik yang salah adalah adalah salah satu penyebab utama dari timbulnua jerawat. Banyak sekali berbagai jenis kosmetik, akan tetapi tidak semua kosmetik sehat untuk digunakan dan cocok untuk kulit kita. Jika memang ingin mengunakan kosmetik, pilihlah kosmetik yang tidak megngandung bahan berbahaya atau cocok untuk kulit kita. Selain itu, biasakan untuk selalu membersihkan kosmetik ketika selesai digunakan atau sebelum tidur.

Timbulnya jerawat juga dapat disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi. Ini biasanya dialami oleh beberapa orang yang mempunyai kulit sensitif. Makanan yang menjadi penyebab biasanya adalah makanan tertentu seperti kacang-kacangan, minuman bersoda, coklat, dan makanan yang berminyak seperti gorengan. Untuk itu anda perlu mengetahui makanan apa saja yang menjadi penyebeb timbulnya jerawat pada kulit anda. Selain itu anda juga harus bisa mengatur pola makan anda. Kurangi makanan yang bnayak mengandung minyak atau lemak dan perbanyak makanan yang mengandung vitamin. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran segar. Perbanyak juga minum air putih, minumal 2 liter dalam sehari, itu akan membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh, sehinga pembuangan kotoran dari dalam tubuh menjadi lancar.

Penyebab jerawat lainya adalah kotoran atau debu dan polusi. Diatas sudah dibahas, penyebab utama dari jerawat adalah debu yang menutupi pori-pori tempat keluarnya minyak dan kotoran dalam tubuh. Lingkungan yang kotor atau banyak debu seperti pabrik dan jalan raya, musthi kita hindari. Jika memang terpaksa harus bersingungan, gunakan pelindung seperti helem, masker dan sering-sering untuk cuci muka.

Cara menghindari jerawat

Cara menghindari jerawat tentunya adalah menghindari penyebab-penyebab dari jerawat tersebut. Usahakan untuk menjaga agar kulit selalu dalam keadaan bersih. Bersihkan segera kosmetik dari wajah agar pori-pori dapat bernafas dengan bebas. Hindari debu dan sering-sering cuci muka.

Hindari kebiasaan menghilangkan jerawat dengan memencet jerawat mengunakan tangan. Tangan yang kotor adalah sumber bakteri yang akan memperburuk kondisi jerawat. Selain itu, cairan atau kotoran pada jerawat terdapat kuman yang bisa saja masuk kepori-pori kulit lainya dan menimbulkan jerawat yang baru.

Cara lainya untuk menghindari jerawat adalah berolahraga. Dengan berolahraga akan mengeluarkan racun atau kotoran dari dalam tubuh kita melalui keringat yang keluar saat kita olehraga.
Hindari juga pikiran kacau atau stress. Kerena itu juga dapat menjadi penyebab timbu8lnya jerawat pada wajah anda.

Mencegah jerawat bukan merupakan sesuatu yang sulit, sebenarnya untuk mencegah jerawat yang dibutuhkan adalah kedisiplinan dan ketekunan. Selalu membiasaan hal-hal baik, seperti rajin mencuci muka dan pintar mengelola makanan.

Itulah ulasan mengenai Tips Cara Mencegah Dan Menghindari Berbagai Jenis Jerawat Yang Menganggu. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyalk terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔