Macam-macam makanan untuk kesehatan mata

19.09
           Macam-macam makanan untuk kesehatan mata. Indra kita yang satu ini sangatlah penting bagi kita. Hampir semua aktifitas yang kita lakukan, kita membutuhkan mata. Dan mempunyai mata yang sehat menjadi dambaan bagi semua orang. Mata yang sehat adalah mata yang dapat melihat obyek dengan jelas, meskipun obyek itu dalam keadaan jauh ataupun dekat. Kerusakan mata biasanya diakibatkan oleh aktifitas kita yang tidak sehat, seperti menonton tv terlalu dekat dan terlalu lama, berada didepan layar komputer terlalu lama, membaca buku sambil tiduran, membaca buku dengan penerangan yang kurang, dan juga karena kekurangan nutrisi.
                                  
Mulai dari sekarang sebaiknya hindari hal-hal tersebut, dan makan makanan yang dapat menutrisi mata kita. Sehinga mata kita tidak kekurangan nutrisi. Berikut adalah Macam-macam makanan untuk kesehatan mata.

1. Wortel
Sayuran ini sudah tidak asing lagi untuk kita semua. Wortel mengandung betakaroten, vitamin A yang mencakupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata kita. Dengan mengkonsumsi wortel secara teratur maka kita akan mendapat mata yang sehat. Wortel dapat dikonsumsi dengan dimakan langsung, dimasak atau dibuat jus.

2. Telur
Telur adalah makanan yang mudah kita temui dan juga banyak disukai, telur juga sangat banyak vereasi pengolahanya. Selain itu telur juga ternyata mengandung leutin dan zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya ingat pada organ mata.

3. Ikan laut
Tidak usah diragukan lagi bahwa ikan laut sangat kaya dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita, salah satunya adalah mata kita. Ikan laut mengandung asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat. Untuk jenis ikan yang mengandung banyak asam lemak omega 3 yaitu tuna, salmon, dan sarden.

4. Jeruk
Selain rasanya yang enak, buah ini mengandung banyak sekali vitamin C. Dan kandungan vitamin C pada buah jeruk dapat menghindarkan dari degenerasi makula dan mencegah katarak.

5. Bayam
Bayam, selain mengandung zat besi yang bagus untuk tulang, ternyata bayam merupakan jenis sayuran yang sangat bagus untuk kesehaan mata. Itu dikarenakan bayam mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh mata kita. Antara lain, leutin dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenerasi makula serta katarak pada mata kita.

6. Brokoli
Brokoli juga salah satu sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata. Brokoli mengandung banyak vitamin C, kalsium, leutin, zeaxathin, dan sulforaphane yang sangat berguna untuk kesehatan mata kita.

7. Tomat
Banyak orang menyukai tomat. Selain bisa dibuat sayur, tomat juga bisa dikonsumsi dengan cara dibuat jus atau dimakan langsung. Tomat mengandung vitamin C dan iycopene, yang mana dua-duanya merupakan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

8. Biji bunga matahari
Bunga matahari selain cemilan yang enak ternyata juga mengandung banyak selenium. Selenium mampu mencegah katarak dan gangguan mata lainya.

9. Kubis/daun kol
Sayuran ini mengandung vitamin A, leutin, dan zeaxathin. Nutrisi tersebut sangatlah dibutuhkan agar mata tetap sehat. Maka sangat baik apabila mengkonsumsi kubis secara rutin.

           Itulah ulasan tentang Macam-macam makanan untuk kesehatan mata. Kesehatan mata kita sangatlah berharga, jadi sebisa mungkin kita selalu menjaga agar mata kita tetap dalam keadaan sehat dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk para pembacanya, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔