Tips Mencegah Timbulnya Komedo Pada Wajah

06.53

Tips mencegah timbulnya komedo pada wajah. Hal yang satu ini seperti menjadi momok menakutkan untuk semua orang, terutama remaja. Komedo adalah kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit wajah yang biasanya berwarna putih atau hitam. Bagi seseorang yang terdapat banyak komedo pada wajahnya tentu akan menyebabkan orang tersebut kurang percaya diri dalam bergaul terutama dengan lawan jenis. Karena muka akan terlihat kusam dan terdapat bintik-bintik hitam atau putih pada area wajah terutama bagian hidung. Selain itu komedo akan menganggu jalan keluarnya kotoran dari dalam tubuh yang dibawa oleh keringat karena pori-pori kulit tertutupi.

Untuk itu agar tetap sehat tidak malu saat bergaul kita harus mencegah komedo menyerang kita. Disini saya akan berbagi Tips mencegah timbulnya komedo pada wajah.

Penyebab timbulnya komedo


Sebelum berlanjut kecara mencegah timbulnya komedo sangat penting untuk mengerti apa saja penyebeb timbulnya komedo pada wajah. Karena dengan mengetahui penyebebnya tentu kita bisa menghindari penyebab-penyebab tersebut agar kita terhindar dari komedo. Berikut beberapa penyebab timbulnya komedo pada wajah.

1. Debu dan polusi

Debu dan polusi menjadi penyebab paling utama timbulnya komedo pada wajah. Saat beraktifitas ditempat yang terdapat banyak debu dan polusi seperti jalan raya, tanah lapang yang gersang dan pabrik yang akan membuat kotoran menempel pada kulit wajah kita. Sehinga apabila tidak sering-sering atau langsung dibersihkan kotoran tersebut dapat masuk kepori-pori kemudian bercampur dengan minyak dan kulit mati hinga terbentuklah komedo.

2. Kebiasaan buruk


Kebiasaan buruk kita adalah sering sekali menyepelekan hal-hal yang kecil tentang merawat kulit wajah. Kita sering males untuk mencucu muka setelah beraktifitas akibatnya kotoran dapat menumpuk pada kulit wajah kita. Selain itu kita sering menempelkan benda-benda yang terdapat kotoran atau debu pada muka kita, akibatnya kotoran pada tersebut akan berpindah kemuka kita. Selain itu untuk cewak sering sekali tidak segera membersihkan mekup setelah selesai. Padahal apabila tidak segera dibersihkan senyawa pada mekup akan masuk kepori-pori dan menjadi komedo.

3. Kulit yang tidak bersih

Kulit yang tidak bersih akan menyumbat kotoran dari dalam tubuh yang keluar dari pori-pori kulit dan menyebabkan kotoran tersebut menumpuk pada pori-pori dan menyebabkan timbulnya komedo.

4. Produksi minyak yang berlebihan

Semakin banyak minyak yang keluar dari kulit kita tentunya akan semakin banyak juga kotoran dari dalam tubuh kita yang ikut keluar. Dan apabila tidak sering-sering dibersihkan kotoran tersebut akan menumpuk pada pori-pori dan menyebabkan timbulnya komedo.

Mencegah timbulnya komedo


Setelah mengetahui penyebab dari timbulnya komedo, kini saya akan berbagi tips untuk mencegah timbulnya komedo. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencegah timbulnya komedo.

1. Perhatikan kebersihan wajah

Dengan memperhatikan kebersihan wajah dengan cara selalu mencuci muka setelah beraktifitas, setelah berada ditempat yang banyak polsui dan debu, membersihkan segera mekup setelah tidak berguna lagi akan membuat muka selalu bersih dan tidak ada kotoran yang masuk kepori-pori dan menjadi komedo.

2. Hindari tenpat kotor

Dengan menghindari tempat kotor yang banayak debu dan polusi seperti jalan raya dan pabrik dapat meminimalisir kotoran yang menempel pada kulit wajah sehinga dapat terhindar dari komedo.

3. Penuhi asupan nutrisi untuk kulit dan kurangi makanan berlemak

Dengan mengkonsumsi makanan bergizi akan merawat kesehatan kulit kita dari dalam dan mebuat kulit sehat dan bergenerasi lebih cepat membuat pori-pori lebih bersih. Dan dengan mengurangi makanan yang berlemak untuk mencegah hormon dalam tubuh memproduksi minyak yang berlebih pada kulit wajah.

4. Rajin mencucu muka

Dengan rajin mencuci muka kotoran yang menempel pada kulit wajah kita akan menghilang, tidak masuk kepori-pori kulit dan menyumbat kotoran dari dalam tubuh keluar dari pori-pori. Lakukan cuci muka setelah beraktifitas, ketika mau tidur dan bangun tidur.

Itulah ulasan tentang tips mencegah timbulnya komedo pada wajah. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔