Cara Cepat Mengobati Kulit Gatal Karena Alergi Secara Alami

06.35

    Cara cepat mengobati kulit gatal karena alergi secara alami. Penyakit ini adalah penyakit yang menyerang kulit dengan rasa gatal yang luar biasa, bahkan bisa dibarengi dengan perih dan panas. Dan gatal yang disebabkan alergi ada begitu banyak penyebabnya. Yang paling sering terjadi adalah alergi karne cuaca yang dingain dan karena makanan yang dikonsumsi. Tapi selain itu juga ada alergi karena bahan-bahan kosmetik, karena hewan atau bulu hewan tertentu, dan masih banyak lagi. Walopun sangat jarang ditemukan data tentang kematian karena gatal alergi tati tidak menutup kemungkinan penyakit yang tadinya biasa saja menjadi parah dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan.
    Tentunya pabila kita terkena penyakit ini semua aktivitas kita bisa terganggu karena kita akan merasa sakit dan gatal. Sehinga kita membutuhkan obat yang tepat untuk mengatasi itu semua agar gatal cepat bisa sembuh. Dan cara yang baik adalah salah satunya dengan mengunakan obat-obattan alami. Karena tentunya obat alami lebih aman digunakann untuk mengobati alergi daibandingkann dengan obat-obatan yang mengandung zat kimia yang malah akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Selain tidak memiliki efek samping yang merugikan, obat alami sudah terbukti kamanjuranya dengan pembuatanya yang mengunakan bahan-bahan terdisional yang diambil dari alam.
    Langsung saja berikut cara cepat mengobati kulit gatal karena alergi secara alami.

1.    Kunyit + sambiroto
Siakpan satu ruas kunyit dan 5 lembar daun sambiroto. Kemudian kedua bahan tersebut dicucu hinga bersih. Lalu kedua bahan tersebut ditambahkan satu sendok teh air bersih dan ditumbuk hingga benar-benar halus. Kemudian hasil  tumbukan dioleskan kebagian kulit yang gatal karena alergi. Cara ini sudah terbukti keevektifanya untuk mengobati gatal karena alergi.

2.    Belerang
Tentu sudah tidak asing lagi untuk kita semua bahwa belerang berguna untuk menyebembuhkan bebragai penyakit kulit, salah satunya adalah gatal karena alergi. Caranya sangat mudah, anda tingal mencampurkan belerang keair yang digunakan untuk madi. Atau bisa juga anda mencampurka keair hangat dan menbasuhkanya kepermukaan kulit yang gatal. Sudah banyak yang menbuktikanya bahwa belerang sangatlah mujarap untuk mengobati galat karena alergi.

3.    Daun ketepeng china
Caranya sangat mudah, anda tingal siapkan daun ketepeng china secukupnya kemudian ditumbuk hinga halus. Setelah halus hasil tumbukan dioleskan kebagian kulit yang gatal karena alergi. Insaallah gatal akan capat sembuh.

4.    Sirih
Sirih memang sudah terbukti mapu menyembuhkan gatal pada kulit, begitu juga denganalergi. Caranya adalah dengan merandam sirih yang sudah dicuci ke dalam air panas. Kemudian setelah dingin air rendaman digunakan untuk membasuh bagian kulit yang gatal. Ini akan membantu reredankan luka dan memebuat gatal sembuh.

5.    Pete china + sirih
Siapkan 50 gram pete china dan 10 lembar daun sirih. Cuci ke dua bahan tersebut sampai bersih. Kemudian kedua bahan tersebut direbus dengan air sebanyak 500cc. Setelah mendidih pisahkan ampas dengan air dengan cara disaring. Kemudian tungu hinga air dingin, setelah itu gunakan air untuk membasuh kulit yang gatal karena alergi.

6.    Daun sirih + bengle + minyak kayu putih
Caranya adalah bersihkan dulu daun sirih dan bengle dari kotoran dengan cara dicuci. Kemudian kedua bahan tersebut ditumbuk hinga halus dan ditambahkan bebrapa tetes minyak kayu putih. Oleskan ramuan tersebut kebagian kulit yang galat, sesaat akan menimbulkan rasa panas. Tapi itu tanda bahwa ramuan tersebut bereaksi.

      Itulah ulasan tentang cara cepat mengobati kulit gatal kerena alergi secara alami. Tentunya apabila kita telah sembuh merupakan sebuah hal yang mengembirakan buat kita. Karena kita bisa menjalankan aktifitas tanpa tergangu lagi. Oleh sebab itu juga, kita harus benar-benar menjaga agar kita tidak terkena gatal akibat alergi dengan menghindari berbagai bentuk ancaman, mulai dari makanan, minuman, obat-obatan, hewan yang dapat menyebabkan kita terkena alergi. Semoga apa yang saya tulis dapat bermafaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak kesalahan dan kekurangan saya meminta maaf. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔