Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Batuk

23.31

    Obat batuk tradisional alami untuk mengobati batuk. Batuk adalah penyakit yang umum terjadi, bahkan mungkin semua orang pernah mengalaminya. Walopun batuk bukanlah penyakit yang serius, tapi apabila dibiarkan maka dapat membahayakan. Dan apabila kita terkena penyakit ini, akan banyak merugikan kita tentunya. Semua aktifitas kita pasti akan terganggu. Batuk biasanya dibarengi dengan pusing, gatal pada tengorokan, demam, dan radang tengorokan, sehinga akan membuat kita menjadi sangat tidak nyaman.
    Oleh karena itu kita harus cepat-cepat menanganinya agar bisa segera sembuh dan bisa menjalankan semua aktifitas tanpa terganggu. Oleh sebab itu saya menulis artikel ini untuk berbagi cara membuat obat batuk alami. Kenapa alami, karena tentunya obat yang terbuat dari bahan alami akan lebih aman dikonsumsi dibanding obat pabrikan yang biasanya mengandung bahan kimia. Langsung saja berikut adalah obat tradisional alami untuk mengobati batuk.

1.    Jeruk purut + kuning telur + madu
Pertama peras jeruk purut 2 butir. Kedua masukan 1 kuning telur kedalam air jeruk kemudian diaduk sampai menyatu. Ketiga campurkan madu 2 sendok makan dan diaduk sampai rata. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari hingga batuk benar-benar sembuh.

2.    Jeruk nipis + kecap
Siapkan 1 buah jeruk nipis dan kecap secukupnya. Caranya adalah bakar jeruk pada api hinga terasa hangat. Lalu peras jeruk nipis kemudian tambahkan kecap kurang lebih setengah dari air jeruk. Kemudian diaduk sampai merata dan diminum. Lakukan langkah tersebut 3 kali dalam sehari sampai batuk benar-benar sembuh.

3.    Jahe + gula jawa
Siapkan 1 ruas jahe, gula jawa 5 gram dan air bersih 1 gelas besar. Caranya adalah cuci jahe sampai bersih kemudian jahe digeprek. Kemudian jahe direbus mengunakan air bersih sebanyak 1 gelas besar dan ditambahkan dengan gula jawa. Setelah mendidih diamkan sesaat agar tidak terlalu panas, kemudian ramuan tersebut diminum. Lakukan langkah tersebut 3 kali dalam sehari sampai batuk benar-benar sembuh.

4.    Kencur + kelopak bunga rosela + madu
Siapkan kencur 1 ruas, kelopak bunga rosela yang sudah kering 3 buah, madu 5 sendok makan, dan air panas. Caranya adalah cuci kencur kemudian digeprek. Kemudian sedu kencur bersama kelopak bunga rosela dengan air mendidih sebanyak satu gelas. Kemudian minum ramuan tersebut ketika masih hangat. Lakukan langkah tersebut cukup 1 kali dalam sehari sampai batuk benar-benar sembuh.

5.    Dain saga + daun sirih + gula merah
Siapkan daun saga 1 gengam orang dewasa, daun sirih 5 lembar ukuran sedang, gula merah kurang lebih sebesar ibu jari orang dewasa. Cuci daun saga dan daun sirih sampai bersih. Kemudian kedua daun tersebut direbus dengan 1 gelas besar air bersih. Jangan lupa tambahkan gula merah dan tunggu hinga mendidih. Kemudian disaring dan diminum saat masih hangat. Minum ramuan tersebut sehari dua kali hinga batuk sembuh total.

6.    Jahe + akar kalak kambing + bawang merah
Siapkan 1 ruas jahe ukuran besar, 1 ruas akar kalak kambing, 1 siung bawang merah dan 2 gelas air bersih. Cuci jehe, akar kalak kambing dan bewang merah sampai bersih. kemudian ketiga bahan tersebut direbus dengan air bersih sebanyak 2 gelas. Setelah mendidih kemudian disaring dan diminum ketika sudah dingin. Lakukan langkah tersebut 3 kali sehari sampai batuk sembuh.

7.    Dain sembung
Siapkan daun sembung 8 lembar dan air bersih 2 gelas. Caranya mudah, anda tingal cuci daun sembung kemudian direbus mengunakan 2 gelas air bersih. setelah mendidih minum air hasil rebusan 3 kali sehari saat masih hangat. Lakukan langkah tersebut 3 kali sehari sampai batuk sembuh total.

      Itulah obat tradisional alami untuk mengobati batuk. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Tentunya yang paling utama adalah kita harus bisa menjaga kesehatan agar kita tidak terkena penyakit batuk. Karena tentunya mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Dan apabila masih banyak kekurangan dan kesalahan saya minta maaf. Terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔