Obat Herbal Alami Untuk menyembuhkan Radang Tengorokan Dengan Cepat

23.27

    Obat herbal alami untuk menyembuhkan radang tengorokan dengan cepat. Radang tengorokan adalah penyakit atau luka yang menyerang bagian kerongkongan bagian hulu. Gejalanya adalah tengorokan terasa sakit, apabila untuk mengkonsumsi makanan atau minuman bahkan air liur. Kemudian amandel akan memerah dan sedikit membengkak, terdapat bintik-bintik merah kecil-kecil dibagian belakang atap mulut. Meskipun bukan penyakit yang serius atau bisa menyebabkan kematian, tapi apabila kita mengalaminya tentunya aktifitas kita akan tergangu, apalagi aktifitas makan kita.karena tentunya saat kita makan akan sakit, sehinga kita akan malas untuk makan.

Penyebab Radang Tengorokan

    Sebelum kita lanjut bagaimana mengobati radang tengorokan, alangkahbaiknya kita mengenali penyebabnya. Karena apabila kita mengetahui penyebabnya tentunya kita bisa mencegah agar tidak terkena radang tengorokan. Apalagi tentunya mencegah agar tidak terkena itu pastilah lebih baik dari pada harus mengobati. Berikut adalah penyebab radang tengorokan.
1.    Virus. Penyebab utama radang tengorokan adalah karena virus atau bekteri.
2.    Gejala batuk dan pilek.
3.    Alergi. Biasanya disebabkan karena alergi dengan suatu makanan atau obat yang dikonsumsi dan menyebabkan iritasi pada tengorokan.
4.    Merokok. Ini bisa terjadi karena asap rokok banyak mengandung zat-zat yang berbahaya dan menyebabkan tengorokan iritasi sehinga menyebabkan radang.
5.    Aktifitas bicara. Kita terlalu memaksakan untuk berbicara terlalu keras dan lama. Sehinga akan menyebabkan tengorokan luka dan menyebabkan radang.

Pengobatan Radang Tengorokan

Setelah kita mengetahui penyebab dari radang tengorokan sekarang kita membahas cara oengobatanya. Ini berlaku apabila kita sudah terkena radang tengorokan dan merasa tergangu karenanya. Tapi jangan kawatir, semua penyakit pasti ada obatnya. Dan disini saya akan berbagi bagai mana mengobati radang tengorokan dengan cepat mengunakan bahan alami. Langsung saja inilah Obat herbal alami untuk menyembuhkan radang tengotrokan dengan cepat.

1.    Madu dan lemon
Siapkan madu dan lemon sebanyak satu sendok makan dan air hangat setengah gelas. Kemudian campurkan madu dan lemon ke air dan diaduk. Kemudian diminum, ini sudah terbukti evektif mengobati radang tengorokan. Lakukan hal tersebut 3 kali sehari sampai radang benar-benar sembuh. Karena madu dan lemon adalah antibiotik alami yang berfungsi menyembuhkan luka pada kerongkongan.

2.    Jus lemon
Caran ini sangat nudah, anda tingal membuat jus lemon dengan air hangat, tapi tanpa mengunakan gula. Dan dikonsumsi 3 kali sehari dalam keadaan hangat sampai radang sembuh total.

3.    Bawang putih
Anda cukup membersihkan kulit bawang putih kemudian memakanya langsung. Itu akan membantu membunuh bakteri yang berada ditengorokan sebagai penyebab radang sehinga radang akan sembuh. Bawang putih mengandung senyawa allicin yang berfungsi membunuh bakteri. Lakukan langkah ini 3 kali sehari sampai radang sembuh.

4.    Jahe
Siapkan satu ruas jahe kemudian bersihkan dan digeprek. Kemudian rebus jahe sampai mendidih dengan air sebanyak 1 gelas besar. Kemudian air hasil rebusan diminum tanpa ditambah dengan gula. Lakukan langkah tersebut tiga kali sehari, sampai tengorokan benar-benar sembuh.

5.    Belimbing
Caranya sangat mudah, anda tingal membuat belimbing menjadi jus (tampa gula) atau memakanya secara langsung. Belimbing mengandung senyawa yang dapat menyembuhkan dan membunuh bakteri pada tengorokan, sehinga radang akan sembuh.

6.    Uap panas
Caranya adalah siapkan air panas dalam baskom atau panci. Kemudian masukan jahe yang sudah digeprek beberapa ruas. Kemudian taruh muka anda diatasnya kemudian tutup mengunakan handuk atau kain lainya agar uap hanya mengarah kepada anda. Kemudian hirup uap dengan hidung dan mulu, lakukan langkah tersebuh 2 kali sehari selama 15 menit sampai radang tengorokan sembuh.

      Demikian lah artikel mengenai obat herbal alami untuk menyembuhkan radang tengorokan dengan cepat. Tentunya anda juga harus banyak-banyak istirahat dan menghindari rokok selama terkena radang tengorokan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembacanya. Dan saya meminta maaf apabila masih banyak kekurangan, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔