Cara Mencegah Demem Berdarah Terbaik Yang Harus Anda Dibaca

03.13

    Cara mencegah demam berdarah terbaik – assalamu’alaikum sahabat kesehatan. Kali ini saya akan berbagi kepada anda bagaimana cara mencagah agar terhindar dari demam berdarah. Demam berdarah adalah sebuah penyakit yang diakibatkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh virus yang bernama dengue. Itulah sebabnya demam berdarah sering juga disebut sebagai virus dengue. Virus dengue ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti betina ketika menyedot darah kita. Penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya, karena dapat menyebabkan kematian.
    Untuk itu kita perlu langkah-langkah untuk mencegah agar tidak terkena penyakit ini. Karena tentuny akan lebih baik mencegah daripada mengobati setelah terkena. Berikut cara mencegah deman berdarah.

Cara mencegah demam berdarah atau demam dengue

Mengingat penyebab utama dari penyakit ini adalah nyamuk, hal-hal yang dilakukan adalah menghindari nyamuk dan mencegah nyamuk berkembang biak semakin banyak dilingkungan anda.
•    Memperhatikan kebersihan lingkungan rumah
Sangat penting sekali untuk memmperhatikan dan menjaga kebersihan rumah, terutama dari genangan air, agar tidak menjadi sarang nyamuk aedes aegypti. Apabila lingkungan terjaga kebersihanya tentunyanyamuk tidak akan bisa berkembang biak dengan baik, sehinga populasi nyamuk akan berkurang.

•    Melaksanakan gerakan 3M
3M adalah menutup, menguras, menimbun. Menutup yaitu, menutup segala sesuatu yang kita digunakan untuk menampung air, agar tidak digunakan oleh nyamuk untuk bersarang atau bertelur dan menetaskan anak-anaknya disitu.
Menguras adalah menguras segala tampungan air kita secara rutin setiap minggunya. Selain menuntu, dengan menguras secara rutin untuk menjamin kebersihan bak mandi atau tampungan air.
Dan yang terakhir adalah menimbun, yaitu mengubur segala benda yang dapat menampung atau dapat menjadi tempat genangan air seperti kaleng, ember, plastik, ember bekas dal lain sebagainya.

•    Gunakan lotion, atau obat untuk membunuh dan mengusir nyamuk
Nyamuk jenis ini akan mengigit ketika siang hari. Jadi sebelum anda memulai beraktifitas sehari-hari gunakan lotion agar terhindar dari nyamuk. Gunakan juga pada malam hari ketika ingin tidur. Selain mengunakan lotion, anda juga bisa mengunakan obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot, dan alat-alat pengusir dan pembunuh nyamuk lainya.

•    Gunakan kelambu
Jika anda memiliki anak dibawah umur, lebih baik gunakan kelambu atau jaring-jaring titempat tidurnya untuk mencegah nyamuk menyerangnya. Mengunakan kelambu akan lebih sehat untuk anak-anak daripada mengunakan lotion atau obat nyamuk bakar.

•    Letakan atau tanam tanaman tulasi
Tanaman tulasi adalah tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk. Jadi anda dapat menanamnya dilingkungan rumah anda atau didekatjendela anda untuk mencegah nyamuk mendekati anda.

•    Buang sampah jauh-jauh
Sampah atau tempat sampah menjadi tempat yang sangat disukai oleh nyamuk. Untuk itu akan lebih baik jika kita membuang sampah sejauh mungkin dari tempat kita beraktifitas atau istirahat. Selain itu, anda bisa menutup tempat sampah agar nyamuk tidak dapat berada disekitar sampah.

•    Yang terakhir saya akan berbagi cara untuk mengusir nyamuk apabila dirumah atau ruangan anda terdapat nyamuk yang berterbangan. Pertama yang harus dilakukan adalah menutup pintu dan jendela. Yang kedua adalah membakar kapur barus dalam ruangan tersebut. Tunggu diluar ruangan tersebut sekiar 15 menit agar bau dari kapur barus dan nyamuk menghilang. Kemudian anda bisa menyemprotkan pengharum ruangan agar bau dari kapur barus yang terbakar tidak terlalu menyengat dan menganggu.

Itulah ulasan mengenai Cara Mencegah Demem Berdarah Terbaik Yang Harus Anda Dibaca. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔