Obat Sakit Pingang Tradisional Dari Ahli Pengobatan Herbal

01.28




Obat sakit pinggang – assalamu’alaikum kawan, salam sejahtera untuk kita semua, semoga semua harapan dan cita-cita kita tercapai. Kali ini saya akan membahas mengenai obat sakit pinggang tradisional yang pastinya mantap untuk membantu mengobati sakit pinggang yang anda alami.

Pengertian Sakit Pinggang


Sakit pinggang atau (LBP) low back pain adalah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh tidak mampunya tubuh untuk mengangkat atau memikul beban berlebih sehingga otot dan sendi bergerak diluar batas. Gangguan kesehatan ini lebih besar kemungkinanya dialami oleh orang yang sudah memasuki usia lanjut, akan tetapi juga dapat terjadi pada usia muda.

Penyebab Sakit Pinnggang


Selain disebabkan oleh tidak mampunya tubuh untuk mengangkut beban berat, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan sakit pinggang seperti berikut.

Kurang bergerak

Saya yakin pasti anda mengetahuinya, ini adalah penyebab yang paling sering. Yaitu otot yang menegang ketika jarang digunakan untuk bergerak, beraktifitas atau berolahraga. Rasa sakit muncul biasanya ketika anda melakukan gerakan mendorong, mengangkat beban, menarik dan membungkuk.

Trauma

Yang dimaksud dengan trauma adalah sesuatu atau benturan langsung yang bernag terjadi pada pinggang, seperti jatuh, tertabrak sesuatu, atau cidera ketika berolahraga atau karena mengangkat beban yang terlalu berat yang mengakibatkan bergesernya sendi atau tulang belakang, bahkan mengalami patah tulang atau tulang retak.

Regangan otot atau muscle sprain

Sakit pinggang disini terjadi misalnya karena melakukan olehraga seperti joging atau berenang yang tanpa diawali dengan pemanasan atau pelemasan otot. Atau bisa juga dikarenakan aktivitas mengangkat barang dengan keadaan atau posisi membungkuk sehingga terjadi pembebeanan pada pinggang atau distorsi mekanik. Atau aktifitas yang dilakukan dengan posisi membungkus dalam waktu yang lama seperti mencangkul.

Langkah pencegahan Sakit pinggang


Tentunya mengobati saja tidak cukup, anda juga harus melakukan langkah untuk mencegah gangguan pada pinggang agar penyakit ini tidak datang lagi dan mengannggu anda.

-    Hindari kebiasan merokok, lebih baik anda menjalani hidup sehat dengan menghindari sesuatu yang berbahaya bagi tubuh dan mengkonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga.

-    Ketika anda melakukan olehraga atau melakukan aktifitas yang membutuhkan tumpuan pada pinggang anda sebaiknya jangan memaksakan diri. Ketika anda sudah merasa lelah atau tidak kuat maka sebaiknya istirahat atau menghentikanya, dan melanjutkanya setelah terasa lebih nyaman.

-    Jangan terlalu memaksakan untuk mengangkat beban yang terlalu berat sehingga membuat punggung memikul beban yang berat.

-    Kemudian saat anda ingin mengambil, mengangkat atau memindahkan barang dengan beban yang berat, maka sebaiknya anda lakukan dengan cara yang tepat. Saat anda mengangkat, sebaiknya anda jongkok atau membungkuk tetapi posisi punggung tetap lurus.

Obat sakit pinggang

 


Yang akan kita bahas adalah obat alami yang bisa anda buat sendiri dirumah. Bahan alami yang kita gunakan selain sehat tanpa efek samping yang dapat membahayakan tubuh kita, juga sudah terbukti kasiatnya secara turun temurun dari nenek moyang kita.

Daun encok

Siapkan daun encok sebanyak 1 sampai 4 gram, kemudian 1 sendok makan kapur sirih. Kemudian kedua bahan dicampurkan dalam sebuah wadah, lalu dihaluskan. Kemudian campuran bahan yang sudah halusa dan tercampur secara merata dibalurkan dibagian pinggang yang terasa sakit. Peringatan bagi ibu hamil, dilarang untuk mengoleskan ramuan ini pada bagian perut.


Akar bunga pagoda

Siapkan 4 gelas air matang dan 30 sampai 90 ram akar bunga pagoda yang sudah kering. Kemudian akar bunga pagoda direbus dalam 4 gelas air sampai mendidih dan air tersisa setengahnya atau 2 gelas saja. Lalu tubggu sampai air agak dingin, lalu pisahkan air dan ampasnya. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari sebanyak 1 gelas.

Itulah ulasan mengenai obat sakit pinggang tradisional. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔