Kiat-kiat Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat dan Bugar

22.56

    Kiat-kiat menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan bugar, adalah tips bagaimana menjaga tubuh kita agar tetep selelu dalam peforma yang baik. Bisa selalu fit dalam semua kondisi, dan tubuh kita terhindar dari penyakit. Mempunyai tubuh yang sehat dan bugar merupakan dambaan semua bagi orang. Semua orang menginginkan tubuh mereka selalu sehat dan bugar agar bisa melakukan aktifitas rutin sehari-hari tanpa tergangu.
 
    Untuk ukuran sehat sendiri adalah saat dimana semua organ tubuh kita dapat berfungsi dengan baik. sehinga terhindar dari berbagai penyakit dan masalah lainya. Berikut adalah Kiat-kiat menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan bugar untuk aktifitas sehari-hari.

1.    Menjaga hati dan pikiran (bahagia)
Pikiran sangatlah berpengaruh pada kesehatan kita, orang jawa bilang “penyaket teko seko pikiran lan ati” yaitu artinya penyakit datang karena pikiran dan hati yang tidak tenang, terlalu memikirkan banyak masalah dan dalam sehari-hari tidak bahagia. Tidak bisa enjoy, akibatnya penyakit akan mudah menyerang. Maka dari itu pikiran yang positif atau selalu merasa bahagia sangatlah berpengaruh untuk kesehatan. Cara agar pikiran dan hati tenang atau bahagia antara lain bisa mengikuti terapi, selalu mengingat tuhan, dan suka berbagi cerita. Jangan memendam masalah, selesaikan masalah dengan baik agar bisa tenang. Dan juga lakukan hal-hal yangbisa membuat terhibur atau bahagia, seperti refresing, menyalurkan hobi, bermain, dan lain sebagainya.

2.    Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Dengan istirahat yang cukup metabolisme tubuh kita palingdisini adalah tidur. Untuk tidur yang baik adalah 6 jam dalam sehari dan dalam keadaan yang nyaman atau nyenyak.

3.    Olahraga teratur
Olahraga sangat bagi untuk kesehatan tubuh kita. Olah raga berfungsi untuk membakar lemak dan mengeluarkan zat-zat yang merugikan dalam tubuh kita. Selain itu juga berguna untuk menjaga kekuatan otot-otot dan nafas kita. Jadi olah raga yang teratur sangatlah bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Untuk itu sebaiknya lakukan olah raga yang teratur setiap harinya, minimal 30 menit dalam sehari, entah itu pagi, siang, sore atau malam. Menurut saya waktu paling pas untuk berolahraga adalan pagi dan sore, karena cuacanya mendukung, tidak terlalu panas.

4.    Mengonsumsi makanan yang sehat
Agar tubuh kita selalu sehat dan bugar kita harus selalu mengkonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat adalah makanan yang higienis atau yang sudah dicuci dengan bersih dan sudah dimasak dengan matang. Dan yang paling penting makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung banyak vitamin yang berguna untuk tubuh kita. Selain itu perbanyak konsumsi makananyang berserat untuk memperlancar pencernaan dan menjaga tubuh dari serangan bekteri. Makanan yang berserat antara lain adalah pisang, wortel, apel, dan kacang-kacangan.

5.    Mengontrol makanan
Hindarilah makanan yang banyak merugikan tubuh kita. Seperti makanan yang mengandung banyak lemak, dan makanan-makan yang bisa menyebabkan diabetes. Karna lemak yang terlalu banyak sangatlah tidak baik untuk tubuh kita. Selain itu, makanlah dengan komposisi dan porsi yang pas dan wajar. Jangan sampai berlebihan dan menyebabkan kegemukan pada tubuh kita. Karena badan yang terlallu gemuk sangat riskan dengan pentakit yang terkait dengan obesitas, contohnya jantung dan kolestrol.

Itulah beberapa tips Kiat-kiat menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan bugar. Kesehatan tubuh kita sangatlah berharga, bahkan lebih berharga dari uang atau barang berharga lainya. Jadi jangan sia-siakan hidup kita dengan melekukan hal-hal yang dapat mengangu kesehatan tubuh kita. Dan selalu bersukur atas kenikmatan dan kesehatan yang telah diberikan tuhan kepada kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Share this :

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔