Tips mengobati jerawat secara alami dan mudah

20.03

    Tips mengobati jerawat secara alami dan mudah adalah artiket yang akan membagikan tips bagaimana cara mengobati jerawat dengan cara yang mudah dan tepat. Jerawat adalah masalah yang hampir setiap orang mengalaminya, baik laki-laki ataupun perempuan. Saat kita mempunyai jerawat pada wajah atau bagian tubuh kita maka itu akan menyebabkan kita menjadi sangat gelisah. Menjadikan  kita menjadi tidak percaya diri dan malu untuk bergaul akibat banyak jerawat pada wajah atau bagian tubuh lainya.
                                
    Tapi anda tidak usah kawatir, karena disini saya akan berbagi Tips mengobati jerawat secara alami dan mudah yang bisa anda dicoba untuk menyelesaikan masalah jerawat anda.

1.    Dengan jeruk nipis dan bunga mawar
Perpaduan antara jeruk nipis dan mawar adalah bahan alami yang dapat digunakan mengobati jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan 5 kuntum bunga mawar kemudian diberi sedikit air. Lalu peraslah beberapa buah jeruk nipis, kemudian campurkan kedua bahan tersebut. Kemudian campuran kedua bahan tersebut dioleskan pada wajah atau bagian tubuh lainya yang terdapat jerawat. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat dan bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin 1 kali sehari dan dalam jangka waktu 15 hari, nsaallah jerawat anda akan sembuh.

2.    Dengan putih telur
Putih telur ternyata bermanfaat untuk mengonati jerawat. Caranya adalah, pertama pisahkan putih dan kuning telur. Kemudian putih telur dikocok, diblender atau dimixser sampai sedikit berbusa. Lalu oleskan putih telur tersebut kewajah atau bagian tubuh lain yang terdapat jerawat. Diamkan sekitar selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih, itu akan membantu mengurangi minyak yang berlebihan yang seringkali menjadi penyebab timbulnya jerawat. Mungkin sebagian orang merasa jijik mengoleskan putih telur kewajah, tapi tidak ada salahnya melakukan itu untuk kesembuhan kita.

3.    Mengunakan tomat
Selain sangat baik untuk kesehatan mata tomat juga berguna mengobati jerawat dan menghilangkan komedo. Pertama siapkan 1 buah tomat merah, kemudian belah menjadi beberapa bagian kemudian oleskan isi dan daging tomat tersebut kebagian kulit yang terdapat jerawat secara merata. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. lakukan cara ini secara rutin setiap sehari untuk mendapat hasil yang maksimal. Dan makan juga tomat untuk perawatan dari dalam.

4.    Mengunakan bawang putih
Pertama siapkan memerapa siung bawang putih yang sudah dukupas dan dicuci dengan bersih. kemudian bawang putih ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus, lalu dioleskan pada permukaan kulit yang terdapat jerawat. Diamkan kurang lebih selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. walopun bawang putih mengeluarkan bau yang menyengat, tetapi bawang putih adalah bahan alami yang dapat mengobati jerawat dengan cepat dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

5.    Mengunakan daun lidah buaya
Pertama siapkan satu buah daun lidah buaya yang sudah dicuci bersih. kemudian belah menjadi dua bagian, oleskan bagian daging daun lidah buah buaya kepermukaan kulit yang terdapat jerawat secara merata. Lakukan hal tersebut secara rutin 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Dalam 3 hari jerawat akan mengering dan sembuh, selain itu lidah buaya juga berfungsi menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

6.    Mengunakan kencur
Siapkan beberapa potong kencur, kemudian kupas dan cuci sampai bersih. kemudian kencur diparut dan diperas mengunakan kain bersih. kemudian sebelum tidur cuci muka dengan air hangat lalu setelah itu oleskan air perasan kencur tadi. Paginya muka dibilas dengan air bersih, untuk hasil yang lebih bagus, gunakan ampas kencur tadi intuk masker muka.

7.    Rajin mencuci muka
Timbulnya jerawat salah satunya daiakibatkan karena kita kurang merawat kebersihan kulit muka kita. Tentunya aktifitas yang kita lakukan, seperti bekerja, mengendarai motor, atau aktifitas-aktifitas lainya dapat menyebabkan debu dan kotoran lainya dapat menempel kepermukaan kulit mika kita. Oleh sebeb itu rajin-rajinlah untuk mencuci muka sebelum atau sesudah melakukan aktifitas.

     Nah itulah beberapa Tips mengobati jerawat secara alami dan mudah yang dapat dilakukan dengan mudah dirumah. Selain melakukan hal-hal diatas anda juga harus menjaga asupan gizi dan mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak atau makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat. karena tentunya mencegah lebih baik dari mengobati. Mungkin itu saja sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔