Obat Alami Untuk Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

23.39

      Obat alami untuk mengobati batuk berdahak pada anak. Anak-anak sangat rentan sekali terkena penyakit. Dikarenakan kekebelan tubuh pada anak belum terbentuk sempurna seperti pada orang dewasa. Contoh penyakit yang dialami anak adalah batuk berdahak. Batuk berdahak adalah dimana seseorang mengalami batuk disertai dengan keluarnya cairan kental yang keluar dari tengorokan berbarengan pada saat batuk. Gejala dari penyakit ini biasanya adalah demam yang tinggi, hidung tersumbat, dan sakit tengorokan. Penyakit ini biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor yaitu, cuaca yang dingin dan berubah-ubah, infeksi pada saluran pernafasan, terlalu banyak minum es, alergi, bakteriatau virus.
      Meskipun bukan penyakit yang serius, akan tetapi bila anak sampai terkena tentunya anak akan rewel dan murung, sehinga orang tua pun dibuat kerepotan. Untuk para ibu sebelum memeberikan obat kepada anak sebaiknya mengecek apakah obat itu cocok dan baik untuk anak. Karena obat untuk anak berbada dengan obat yang dikonsumsi oleh orang dewasa. Dan apakah obat tersebut mempunyai efek samping yang berbahaya ataupun tidak. Untuk saran sebaiknya para orang tua memberikan obat alami dan pas untuk ukuran anak dibanding kan memberikan anak obat-obatan warung yang mengandung bahan-bahan kimia.

      Untuk itu saya disini akan bebrbagi kepada para orang tua cara membuat obat alami untuk mengobati batuk berdahak pada anak.

1.    Jeruk nipis dan madu
Siapkan satu setengah sendok makan perasan jeruk nipis, 4 sendok makan madu dan 5 sendok air matang. Kemudian ketiga bahan tersebut dicampurkan dan diaduk hinga merata. Kemudian diminumkan kepada anak anda sebanyak satu sendok makan 3 kali dalam sehari.
NB: Ini adalah obat intuk anak berumur diatas 1 tahun sampai 7 tahun.

2.    Kunyit
Ada beberapa cara pengobatanya. yang pertama dengan menumbuk 2 ruas kunyit kemudian ditumbuk dan diperas diambil airnya. Kemudian air kunyit dicampurkan pada minuman anak seperti susu atau air gula. Dan cara yang kedua dengan mengoleskan tumbukan kunyit keputing susu ibu dan kemudian suruh anak untuk menyusu pada ibu.
NB:cara ini digunakan untuk anak usia 8 bulan sampai 2 tahun.

3.    Bunga blimbing wulih + bawang merah + buah pala + gula batu
Siapkan 1 gengam bunga blimbing wuluh, bawang merah 1 siung, seperempat buah pala, gulabatu sebesar ibu jari dan segelas air putih. Geprek bawang merah dan buah pala, kemudian semua bahan dicampurkan dan direbus hinga masak. Kemudian disaring dan diminumkan kepada anak kaetia masih hangat.
NB: 3 kali sehari, 1 sendok teh untuk anak usia 7 bulan sampai 1 tahun.
 3 kali sehari, 1 sendok makan untuk anak usia 1 sampai 5 tahun.

4.    Minyak kayu putih
Ini disaran kan untuk anak diusia dibawah 6 bulan. Karena anak diusia tersebut pencernaanya belum bisa menerima makanan minuman yang keras, palagi obat-obattan. Oleh sebab itu cara yang paling tepat adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih kebagian dada dan leher anak. Itu akan menurunkan batuk pada anak.

5.    Kencur dan madu
Siapkan 3 ruas kencur, 1 sendok makan madu dan 2 sendok air matang. Pertama bersihkan kencur kemudian dihaluskan dengan diparut atau diblender dengan dicampurkan 2 sendok air matang. Kemudian diperas dan air hasil perasan dicampurkan dengan 1 sendok makan madu. Obat ini bukanlah untuk diminum, melainkan untuk dioleskan kepada anak. Oleskan ramuab tersebut pada dada dan leher anak anda secukupnya.

NB : untuk anak yang mengalami batuk sebaiknya dihindarkan dari lingkungan yang banyak mengandung debu, dan juga jaga tubuh anak tetap hangat. Kemudian jaga agar istirahat anak cukup dan jaga nutrisi anak tetep tercukupi.

      Itulah beberapa resep obat alami untuk mengobati batuk berdahak pada anak. Anak adalah harta bagipara orang tua, untuk itu kita harus memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk para pembaca. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔