Obat Tradisional Alami Untuk Mengobati Batuk Berdahak Pada Orang Dewasa

23.33

    Obat tradisional alami untuk mangobati batuk berdahak pada orang dewasa. Ada banyak sekali jenis batuk, salah satunya adalah batuk berdahak. Batuk berdahak adalah saat dimana seseorang mengalami batuk disertai dengan keluarnya lendir kental dari tengorokan bersamaan ketika sedang betuk. Batuk ini sring sekali dialami oleh semua orang, tak terkecuali orang dewasa. Apabila sampai terkena penyakit ini tentunya pekerjaan dan aktifitas lainya akan tergangu. Dan penanganan pada batuk berdahak dan batuk lainya tentunya berbeda.
    Disini saya akan berbagi kapada para pembaca untuk membuat ramuan obat batuk tradisional alami untuk batuk berdahak. Dengan mengunakan obat tradisional alami tentunya pasti akan lebih aman apabila dibandingkan dengan mengunakan obat dari pabrik yang mengandung bahan-bahan kimia. Mungkin memang lebih ribet akan tetapi obat ini sangat minim efek samping dan bahan-bahannya pun dapat didapatkan dengan mudah didapur dan lingkungan rumah. Langsung saja berikut obat tradisional alami untuk mengobati batuk berdahak pada orang dewasa.

1.    Kencur, kunyit, dan garam
Ketiga bahan tersebut sangat ampuh untuk mengobati batuk berdahak. Selain itu caranya juga sangat mudah. Kupas kunyit dan kencur beberapa ruas, lalu dicuci sampai bersih. kemudian ditumbuk dan disaring. Air hasil saringan ditambah sedikit garam kemudian diminum, cukup 3 sendok sebelum tidur dan sesudah makan. Lakukan langkah tersebut sampai batuk berdahak benar-benar sembuh.
Selain itu anda juga dapat dengan langsung mengunyah kencur yang ditambah sedikit garam. Akan tetapi rasa kencur yang sepat, getir dan aneh akan sangat terasa. Ini bisa dilakukan untuk orang yang tahan akan rasa-rasa tyersebut.

2.    Jeruk nipis dan kecap
Resep obat tradisional alami ini sudah ada sejak dulu dan terus diturunkan karena memang terbukti kasiatnya untuk mengobati berbagai macam batuk, salah stunya batuk berdahak. Caranya sangatlah mudah, anda tinggal meniapkan setengah buah jeruk nipis. Kemudian jeruk diperas kesendok makan dan diberi bebrapa tetes kecap. Lalu diaduk dan diminum. Lalukan langkah tersebut 3 kalidalam sehari sampai batuk benar-benar sembuh. selain untuk mengobati batuk ramuan itu juga dapat mengurangi gatal dan sakit pada tengorokan karena batuk.

3.    Asam jawa dan jahe
Ramuan ini akan memhangatkan tubuh, mengobati gatal pada tengorokan dan menyembuhkan batuk berdahak. Caranya hampir sama dengan ketika kita membuat wedang jahe. Pertama bakar jahe hinga sedikit gosong dan panas. Kemudian jahe digeprek dan dimsukan kedalam segelas air panas (tidak pakai gula). Tambahkan satu ruas asam jawa kemudian diaduk dan ditunggu beberapa saat. Kemudian minum ramuan tersebut ketika masih hangat. Lakukan langkah tersebut 2 kali dalam sehari sampai batuk benar-benar sembuh.

4.    Daun sirih dan jahe
Beberapa lembar daun sirih dan satu ruas jahe direbus dalam 2 gelas air. Rebus sampai air tersisa setengah dari jumlah awal lalu disaring. Air hasil saringan diminum saat masih hangat. Lakukan langkah tersebut 1 kali dalam sehari. Itu akan membantu menghangatkan tubuh dan menyembuhkan batuk berdahak. Ramuan tersebut akan membunuh bakteri yang menyerang pada tenggorokan dan sistem pencernaan kita.

NB: untuk penderita batuk berdahak sebaiknya memperbanyak asupan cairan dalam tubuh dengan banyak minum air putih atau air kelapa. Kemudian usahakan tubuh tetap dalam keadaan hangat, menghindari tempat-tempat yang dingin. Megunakan jaket, syal, atau apapun yang dapat membuat andatetap hangat ketika keluar rumah. Danketika mandi mengunakan air yang hangat agar terhindar dari kedinginan. Hindari juga tempat-tempat yang banyak debunya. Dan apabila anda terbiasa merokok atau minum alkohol sebaiknya dikurangi atau bahkan dihentikan. Karena kedua hal tersebut dapat membuat batuk anda tampah parah.

      Itulah ulasan tentang tips obat tradisional alami untuk mengobati batuk berdahak pada orang dewasa. Kesehatan sangatlah penting bagi kita semua. Sebelum kita mengalami yang namanya “sakit” sebaiknya sebisa mungkin kita menghindarinya. Karena mencegah itu tentunya lebih baik daripada mengobati. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanaat bagi para pembaca. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔