Resep Obat Alami Tradisional Untuk Mengobati Batuk Rejan Atau Batuk 100 Hari

00.22

    Resep obat alami tradisional untuk mengobati batuk rejan atau batuk 100 hari. Assalamu’alaikum, selamat pagi masyarakat. Dipagi yang cukup terik ini, saya akan berbagi pengetahuan tentang batuk rejan atau batuk seratus hari. Disini saya akan bebagi kepada anda semua yang menderita penyakit ini bagai mana membuat ramuan dengan bahan alami dan resep tradisional untuk mengobati penyakit anda. Kenapa memakai obat yang terbuat dari bahan alami dan dibuat secara tradisional, ?.  Kita semua tau bahwa bahan alami sangatlah baik dan tanpa efek samping yang merugikan untuk tubuh kita. Dan dibuat secara tredisional karena resep turun dari nenek moyang kita itu sudah terbukti kasiatnya sejak jaman dahulu digunakan untuk mengobati penyakit tersebut.
    Oke, tidak usah ba bi bu be bo lagi, langsung saja berikut adalah resep obat alami tradisional untuk mengobati batuk rejan atau batuk 100 hari.
Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

1.    Daun lidah buaya + mengkudu + gula batu
Siapkan 50 gram daun lidah buaya yang sudah dikupas dan diambil bagian dalamnya, 1 buah mengkudu yang sudah matang atau berwarna putuh kekuning-kuningan, dan sedikit gula batu. Selanjutnya cuci bersih lidah buaya dan mengkudu, kemudian diblender sampai halus. Lalu diperas, air hasil perasan dimasak hingga mendidih dan ditambahkan gula batu secukupnua. Setelah mendidih diangkat dan diminum ketika masih dalam keadaan hangat. Lakukan langkah tersebut 2 kali dalam sehari hinga batuk benar-banar sembuh.

2.    Daun sambiloto + bawang putih + madu
Siapkan 5 gram daun sambiloto kering, 1 siung bawang putih, dan 1 sendok madu. Cuci bersih sambiloto dan  bawang putih, kemudian rebus kedalam 300 cc air. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa 150 cc atau setengahnya saja. Kemudian disaring dan ditambahkan madu. Ramuan tersebut diminum 2 kali dipagi hari dan sore hari. Lakukan secara rutin dan batuk akan cepat sembuh.

3.    Daun sirih + daun jinten + kayu manis + kapulaga + air
Siapkan 2 lembar daun sirih, lima lembar daun jinten, kayu manis seukuran kelingking orang dewasa dan 5 buah kapulaga yang sudah dikupas. Kemudian semua bahan dicuci dan direbus dengan 4 gelas air bersih. Setelah mendidih kemudian disaring dan ramuan tersebut dikonsumsi 3 kali yaitu pagi, sore dan malam sebelum tidur. Lakukan setiap hari secara rutin dan batuk rejan akan menbaik dan sembuh.

4.    Bunga tahi kotok + bunga kembang sepatu + gula aren
Siapkan 15 gram bunga tahi kotok, 2 kuntum bunga kembang sepatu dan gula aren secukupnya. Cuci bersih bunga tahi kotok dan bunga kembang sepatu, kemudian direbus dengan 600 cc air. Setelah mendidih, tunggu bebrapa saat hingga air tersisa setengahnya. Kemudian air hasil rebusan tersebut dikonsumsi untuk 3 kali, yaitu pagi, siang dan malam hari. Lakukan langkah tersebut secara rutin setiap hari batuk rejan akan reda dan sembuh.

5.    Daun semangi + kulit jeruk mandarin kering + air
Siapkan daun semangi segar dan kulit jeruk mandarin kering masing-masing 10 gram. Kedua bahan dicuci bersih dan direbus dengan 400 cc air. Setelah mendidih tunggu beberapa saat hinga air tersisa setengahnya dari volume awal. Lalu air hasil rebusan diminum untuk dua kali dipagi hari dan sore hari. Lakukan secara rutin setip hari dan penyakit akan cepat membaik.

6.    Daun jinten + daun waru muda + air
Siapkan 10 lembar daun jinten dan 7 lembar daun waru yang masih muda yang sudah dicuci bersih. Kemudian kedua bahan tersebut direbus dengan 600 cc air. Tunggu hinga mendidih dan air tersisa setengahnya dari volume awal. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari dipagi hari dan malam hari sebelum tidur, itu akan membantu menyebuhkan batuk rejan dengan cepat.

    Itulah ulasan mengenai resep obet alami tradisional untuk mengobati batuk rejan atau batuk 100 hari. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan saya mihon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔