Obat Tradisional Alami Bronkitis Beserta Penyebab Dan Gejalanya

00.12

    Obat tradisional alami bronkitis beserta penyebab dan gejalanya. Bronkitis adalah suatu peradangan yang terjadi pada saluran udara menuju paru-paru (bronkus). Penyakit ini dapat diderita oleh semua usia, dari anak, remaja, bahkan dewasa dan orang yang sudah lanjut usia. Penyakit ini memang bukan tergolong dari penyakit yang berbahaya atau masih sangat sedikit sekali angka kematian yang ditimbulkan penyakit ini. Akan tetapi jangan mengaggap remeh penyakit ini, karena apabila sampai terkena penyakit ini sangatlah menganggu. Gejala atau sakit yang ditimbulkan akan sangat menganggu aktifitas yang kita lakukan.

Gejala dari penyakit bronkitis

    Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa gejala atau efek yang ditimbulkan dari penyakit ini memang sangat menganggu, antara lain yaitu:
1.    Mengalami batuk yang awalnya batuk kering kemudian menjadi batuk yang disertai dahak berwarna putih , kekuning kuningan bahkan sedikit kemerahan. Bahkan karena sering dan beratnya batuk hinga dapat menyebabkan sakit pada daerah dada.
2.    Biasanya tubuh akan terasa lemah dan nafas akan terasa tersengal-sengal atau sesak saat melakukan aktifitas yang sedikit berat.
3.    Akan lebih mudah atau sering terkena flu.
4.    Terkadang kepala terasa berat atau sekit, disertai pipi tampak berwarna kemerahan dan gangguan pada penglihatan.

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Penyebab dari penyakit bronkitis

1.    Kebiasaan merokok yang sudah sangat kronis.
2.    Terlalu sering menghirup gas yang berbahaya, debu atau polusi.
3.    Tertular atau terkena dari penderita lain, karena penyakit ini mudah sekali menular melalui udara bahkan pori-pori.
4.    Dan juga kebiasaan hidup yang tidak sehat atau kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kususnya organ pernafasan.
Pada dasarnya bronkitis paling sering terjadi diawali atau disebabkan oleh adanya infeksi virus yang kemudian menyebabkan infeksi bakteri sekunder. Bakteri yang paling sering menjadi penyebab adalah hemophilus influenza dan streptococcus pneumonie.

Obat tradisional alami untuk bronkitis

    Untuk mengobati bronkitis kita tidak perlu kedokter atau membeli obat buatan pabrik yang biasanya mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk tubuh. Kita bisa mengunakan obat tradisional alami yang tentunya tidak mempunyai efek samping yang merugikan atau membahayakan untuk tubuh kita. Berikut beberapa obat tradisional alami untuk obat bronkitis.

1.    Bunga kembang sepatu + air bersih + garam
Untuk ramuan yang pertama terbuat 3 buah bunga kembang sepatu, 400cc air bersih, dan garam dapur. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci bersih bunga kembang sepatu. Kemudian direbus kedalam 400cc air dan ditambah sedikit garam dapur. Setelah mendidih tunggu beberapa saat hinga air berkurang dan menyisakan setengah dari volume air awal. Kemudian saring ramuan tersebut dan air hasil saringan diminum saat masih hangat. Lakukan langkah tersebut 3 kali dalam sehari secara rutin dan penyaklit bronkiris akan cepat membaik dan sembuh.

2.    Daun sambiloto/sambiroto + garam
Untuk cara pembuatan ramuanya sangatlah mudah, hampir tidak beda dengan cara yang pertama. Caranya dengan menyiapkan 1 sengan daun sambiloto yang sudah dicuci bersih. Kemudian direbus dengan 3 gelas air bersih dan ditambah sedikit garam untuk mengurangi rasa pahit. Setelah mendidih dan air tingal setengah kemudian air hasil diminum saat masih hangat. Lakukan langkah tersebut 2 kali dalam sehari dan bronkitis akan membaik dan sembuh.
Pada daun sambiloto memiliki zat yang menimbulkan efek farmakologis seperti anti radang, menurunkan panas, analgetik (menghilangkan rasa sakit), menghilangkan bengkak, antitostik (penawar untuk racun).

3.    Sirih + garam
Satu lagi ramuan tradisional alami untuk mengobatai bronkitis. Pertama yaitu siapkan 5 lembar daun sirih yang sudah dicuci berih. Kemudian daun sirih direbus dengan 3 gelas air bersih dan ditambah sedikit garam. Setelah mendidih, diamkan beberapa saat agar air menguap dan tinggal setengah dari volume awal. Air hasil rebusan dimunum saat masih hangat. Lakukan langkah tersebut 3 kali dalam sehari, bronkitis akan beransur-ansur membaik dan sembuh. Daun sirih memiliki efek farmakologisseperti daun sambiloto yang dapat menumbulkan rasa hangat, berkasiat menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal.

    Itulah ulasan tentang obat tradisional alami bronkitis beserta penyebab dan gejalanya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermafaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔