5 Cara Merawat Wajah Berjerawat Yang Paling Ampuh

21.21


Cara merawat wajah berjerawat yang paling ampuh – assalamu’alaikum para tetangga, tetangga dekat hinga yang jauh, yang kenal akrab hingga yang ngak kenal sama sekali he he he . Kali ini saya akan berbagi kepada para pembaca mengenai cara merawat wajah berjerawat yang menganggu. Jerawat merupakan masalah bagi semua orang, dan apabila sampai terkena jerawat tentu akan menganggu penampilan.
Bagi seseorang yang mempunyai kulit yang mudah terkena jerawat tentu tidak mudah dalam melakukan perawatanya. Akan berbeda dengan kulit seseorang yang tidak mudah terkena jerawat. Terutama biasanya dialami oleh remaja, mereka akan sangat mudah terkena jerawat. Untuk itu kita perlu cara yang benar untuk merawat wajah berjerawat agar jerawat tidak muncul lagi dan lagi sehingga kulit tetap mulus.

Tips merawat wajah berjerawat


Tips merawat wajah berjerawat yang benar dan tepat tentu sangat dibutuhkan agar jerawat yang menganggu bisa teratasi dan tidak muncul lagi. Berikut cara merawat wajah berjerawat secara tepat dan tentunya sehat.

Memebersihkan wajah dengan benar

Cara ini adalah cara utama yang harus dilakukan jika menginginkan kulit wajah kita terhindar dari jerawat yang menganggu. Karena penyebab utama dari jerawat adalah debu atau kotoran yang menyumbat pori-pori kulit sehinga menganggu keluarnya minyak dan kotoran dari dalam tubuh sehingga tumbuhlah jerawat. Untk itu cara yang paling baik untuk mencegah jerawat adalah tetap menjaga kulit wajah selalu bersih, yaitu dengan rutin mencuci wajah setelah beraktifitas diluar rumah dan setalah beraktifitas ditempat-tempat yang terdapat banyak debu dan kotoran.

Mengunakan facial foam dan toner (pembersih wajah)

Untuk menjaga kebersihan kulit wajah sebagai cara merawat wajah berjerawat anda anda juga harus mengunakan facial foam. Pilihlah facial foam yang bahan pembuatanya mengunakan bahan alami. Gunakan facial foam pada seluruh wajah dengan lembut dan memijat-mijat secara perlahan mengunakan ujung-ujung jari. Itu dilakukan agar nutrisi dari facial foam terserap dengan baik.
Kemudian setelah mengunakan facial foam sangat disarankan untuk mengunakan toner atau pembersih wajah. Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal yang belum bisa secara sempurna dibersihkan mengunakan facial foam. Tuangkan toner secukupnya pada kapas yang bersih dan usapkan keseluruh bagian kulit wajah. Anda akan melihat noda hitam yang menempal pada kapas, itulah kotoran dari wajah anda. Itulah sebabnya anda sangat membutuhkan toner untuk benar-benar membersihkan kulit anda.

Menerapi kulit wajah dengan belerang

Kita semua tahu bahwa belerang merupakan obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit pada kulit, dan slah satunya adalah dengan mengunakan belerang. Gunakan air belerang untuk mencuci muka dengan sedikit memijat-mijat agar nutrisi bisa terserap sempurna. Saat wajah berjerawat terkena air yang mengandung belerang akan terasa perih karena efek dari kandungan belerang tersebut. Akan tetapi belerang sangat efektif untuk menghentikan peradangan dan mengeringkan jerawat, sehinga wajah akan bersih dari jerawat.

Mengunakan jruk nipis

Sebenarnya ini adalah lagkah terakhir atau finising apabila jerawat pada wajah sudah mulai sembuh dan mengering. Air jeruk nipis digunakan untuk menghilangkan bekas-bekasnya.
NB : Sanagat disarankan agar bekar jerawat yang mengering terkelupas dengan sendirinya, karena apabila dipaksa dikelupas sebelum waktunya hanya akan menungalkan bekas semakinsulit dihilangkan.

Itulah ulasan mengenai 5 cara merawat wajah berjerawat yang paling ampuh. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔