Penyebab Kulit Kering Dan Kusam

03.42

Penyebab kulit kering dan kusam – assalamu’alaikum, salam sejahtera untuk kita semua, semoga kebahagiaan dan hati yang tenang selalu tercurah untuk kita. Kali ini yang ankan saya bahas adalah mengenai penyebab kulit kering dan kusam yang biasanya anda alami.
penyebab kulit kusam

Saya yakin semua orang pasti pernah mengalami masalah ini, kulit kering dan kusam memanglah sangat menganggu penampilan kita. Kita akan merasa bahwa semua pakaian dan aksesoris yang kita kenakan tidak cocok. Kemudian akan menyebabkan kita tidak percaya diri kerika harus bertemu dengan orang lain. Kulit kering dan kulit kusam sangat berhubungan, karena kulit kusam diakibatkan oleh kulit kering.


 Salah satu yang menjadi penyebab kulit anda kering adalah cuaca ekstrim. Seperti musim kemarau dengan cuaca yang terlalu panas atau musim pancaroba, yaitu pergantian musim yang menyebabkan cuaca yang tidak menentu. Cuaca ekstrim akan membuat kelembaban kulit anda berkurang, sehingga kulit anda akan menjadi kering. Untuk itu sebagai solusi dari masalah tersebut adalah dengan mengunakan lotion atau pelembab kulit. Gunakan lotion saat anda ingin beraktifitas ditempat umum, terutama ditempat yang mengharuskan anda terkena paparan sinar matahari secara langsung atau tempat yang terdapat banyak debu dan kotoran atau polusi. Dengan mengunakan lotion bertujuan untuk menjaga agar kulit tubuh anda tetap terjaga kelembabanya dan kulit anda tidak kering.

Cara mengatasi kulit kusam dan kering dengan mengetahui penyebabnya


Penyebab kulit kering dan kusam yang kedua adalah kurangnya asupan cairan yang dibutuhkan tubuh kita. Kita semua sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, dan untuk menjaga kelembaban kulit kita, membutuhkan asupan cairan yang cukup. Itu karena cairan di dalam tubuh berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh kita. Dan pastinya apabila asupan cairan di dalam tubuh kita kurang tentunya kelembaban kulit kita akan terganggu dan mudah kering. Untuk itu anda harus rutin mengkonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari agar kebutuhan cairan didalam tubh kita tetap terpenuhi dan kulit anda tetap sehat.

Kemudian penyebab dari kulit kering yang selanjutnya adalah dari faktor keturunan. Ada beberapoa gen yang mewariskan kulit kering, dari orangtua kepada anaknya. Tentunya perawatan yang dilakukan pada kasus ini tidak sama dengan kasus pada kulit kering biasa. Akan tetapi bukan berarti tidak bisa untuk diatasi, bagi anda yang mengalami masalah ini memang diperlukan tenaga ekstra untuk mengatasinya. Anda harus tajin dan rutin untuk mengunakan pelembab setiap hari. Bahkan saat anda tidak melakukan aktifitas apaun, jika anda melakukan aktifitas ditempat yang bersinggungan dengan sinar matahari langsung dan polusi sebaiknya anda mengunakan pelembab dengan volume yang lebih banyak untuk menjaga agar kelembaban kulit anda tetap  terjaga.

Kulit yang kering juga bisa disebabkan oleh pengunaan kosmetik dan produk kecantikan yang tidakk tepat. Bagi anda yang rutin mengunakan kosmetik, sangat didarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu apabila anda ingin mengunakan kosmetik tetentu. Karena pengunaan kosmetik menjadi sangat riskan bagi konsisi kulit anda, selain bahan yang belum tentu cocok untuk kulit anda, anda beberapa prosuk kosmetik yang mengunakan bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan kita.

Itulah ulasan mengenai penyebab kulit kering dan kusam. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kessalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamualaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔