Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

00.05

Penyebab rambut rontok – assalamu’alaikum wahai saudaraku, salam sejahtera untuk kita semua, semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu tercuran untuk kita. Bahasan kali ini adalah mengenai penyebab rambut rontok dan juga cara untuk mengatasinya dengan benar dan hasilnya memuaskan.
penyebab rambut rontok

Rambut rontok merupakan suatu hal yang sangat mengerikan, terutama bagi seorang wanita, akan terbayang bagaimana apabila wanita sampai botak. Kita tau bahwa rambut bagi seorang wanita bagaikan sebuah mahkota. Sebenarnya rambut rontok merupakan suatu hal yang wajar apabila kerontokan masih masuk dalam jumlah wajar seharinya, karena rambut manusia bisa rontok sampai seratus helai. Keronto rambut dalam jumlah wajar itu bukan merupakan masalah, yang menjadi masalah adalah kjika kerontokan terjadi secara terus menerus dan dalam jumlah yang banyak. Tentu hal tersebut akan sangat mengkhawatirkan karena rambut kepala akan berkurang secara cepat dan dapat menipis bahkan bisa menimbulkan hal yang lebih parah yaitu kebotakan.

Baca Juga : Amalan Agar Cepat Naik Haji

Penyebab rambut rontok berlebihan


Ada banyak sekali penyebab dari rambut rontok, akan tetapi digolongkan menjadi 2 yaitu faktor eksternal (dari luar) dan faktor internal (dari dalam).

Penyebab rambut rontok dari faktor eksternal antara lain adalah karena perawatan yang kurang baik atau kebiasaan tidak sehat. Biasanya saat kita beraktifitas diluar rumah akan menyebabkan rambut kita terkena asap kendaraan, polusi, debu dan sinar matahari secara langsung yang dapat menyebabkan rambut lepek dan mudah rusak. Selain itu kerusakan rambut yang akhirnya menyebabkan kerontokan juga dapat disebabkan oleh pengunaan pewarna rambut yang mengunakan bahan kimia, pelurusan dan pengritingan rambut mengunakan bahan kimia atau lempengan panas.
cara mengatasi rambut rontok


Sedangkan penyebab rambut rontok dari faktor internal yaitu faktor keturunan, hormon dan tingkat stress yang tinggi. Pada kasus faktor internal ini lebih banyak didominasi pada faktor keturunan, yaitu orang tua yang menurunkan gen yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Sekarang dengan anda mengetahui penyebab dari rambut rontok maka anda akan bisa mencari cara untuk mengatasinya. Terutama yang anda harus lakukan terlebih dahulu adalah menghindari penyebabnya, dengan rajin-rajin merawat dan membersihkan rambut. Menghindari bahan-bahan kimia yang digunakan untuk rambut anda, dan juga hindarkan rambut kita dari kotoran, polusi dan asap kendaraan.

Kemudian dalam anda melakukan perawatan anda bisa mencoba beberapa cara alami yang bisa anda lakukan antara lain dengan terapi daun lidah buaya. Caranya cukup mudah anda hanya menyiapkan daun lidah buaya, kemudian dikupas dan diambil bagian dalamnya atau dagingnya. Kemudian daging daun lidah buaya dihaluskan dan dioleskan keseluruh kulit kepala dan rambut kita. Itu akan membuat rambut rambut kuat sampai akarnya dan menghindarkan rambut dari kerontokan.


Selain dengan mengunakan lidah buaya anda juga bisa mengunakan daun sledri. Caranya dengan menghaluskan daun sledri dengan cara ditumbuk dan dicampurkan dengan sedikit air. Kemudian dibaluskan keseluruh bagian kulit kepala dan rambut. Kemudian anda bisa melakukan pijatan ringan dikepala. Itu akan membantu mengatasi kerontokan, karena pijatan akan membantu melancarkan peredaran darah dikulit kepala. Satu hal lagi yang harus anda ingat, jangan mengikat rambut terlalu kkuat, karena itu dapat menyebabkan akar rambut menjadi lemah dan rambut mudah rontok.

Itulah ulasan mengenai penyebab rambut rontok dan cara mengetasinya. Semoga apa yang saya sampikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔