6 Cara Cepat Menghilangkan Komedo Dengan Tepat

06.54

    6 cara cepat menghilangkan komedo dengan tepat. Komedo ialah sebuah kondisi dimana pori-pori kulit yang tersumbat dan menumpuk sebuah kotoran yang menimbulkan bintik hitam atau benjolan kecil putih. Untuk secara umum yang dialami adalah komedo hitam atau bintik-bintik hitam pada kulit muka terutama bagian hidung. Komedo biasanya disebabkan oleh debu yang menempel dan kebiasaan buruk yang tidak sering-sering untuk membersihkan muka, akhirnya kotoran dapat mengendap pada pori-pori bercampur dengan minyak, kulit mati dan akhinya timbullah komedo.
    Biasanya dilakukan untuk menghilangkan komedo adalah dengan memencet keluar kotoran tersebut. Padahal itu adalah hal yang salah, itu hanya akan menimbulkan masalah yang lebih besar. Pori-pori pada kulit akan semakin besar dan kotoran yang dapat tertampung akan semakin banyak. Untuk itu disini saya akan berbagi tips 6 cara cepat menghilangkan komedo dengan cepat agar kita bisa terhindar dari komedo yang membandel.

1.    Beking soda
Bahan untuk membiuat kue ini ternyata sangat berguna untuk menghilangkan komedo membandel. Caranya dengan melumasi bagian kulit yang terdapat komedo dengan sedikit dipijat-pijat dan digosok agar kulit mati, kotoran atau komedo terlepas dari kulit. Kemudian setelah dirasa kotoran pada muka hilang, bilas muka dengan air bersih. Baking soda akan membuat kotoran mudah untuk terlepad dari kulit sehinga mudah untuk dibersihkan. Jangan terlalu keras dan mengosok kulit karena dapat menyebabkan pori-pori semakin besar. Cukup lakukan dengan pelan dan sedikit demi sedikit. Lakukan langkah ini minimal 1 kali dalam seharisampai kulit bersih dari komedo.

2.    Lemon
Caranya sangat mudah, anda tingal peras 1 buah jeruk lemon kemudian gunakan untuk mengolesi muka yang terdapat komedo. Biarkan selama 15 menit, kemudian dibilas mengunakan air hangat. Lemon mengandung zat yang sangat baik untuk kulit seperti Vitamin C, flavonoid, dan asam sitrat. Ketiga zat tersebut sangat baik untuk mengurangi minyak dan noda hhitam pada kulit. Selain itu berguna juga untuk melepas kulit mati dan mencegah jerawat. Untuk itu lakukan perawatan dengan lemon seperti cara diatas minimal 1 kali dalam sehari dan komedo pada muka akan menghilang dengan cepat.

3.    Putih telur
Mungkin cara ini akan sedikit lebih ribet, akan tetapi ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan memisahkan putih telut dengan kuning telur. Kemudian putih telur dikocok atau diblender hinga menimbulkan sedikit busa. Kemudian putih telur tersebut dioleskan pada wajah yang terdapat komedo, dijadikan seperti masker. Tunggu hingga kering, dan setelah kering gunakan air hangat untuk membilas. Putih telur mengandung protein tinggi yang dapat membersihkan atau memutihkan kulit wajah, menghaluskan kulit wajah, dan menyegarkan. Lakukan hal tersebut 1 kali dalam sehari, kulit wajah akan bersih dan segar.

4.    Kulit jeruk
Kulit jeruk mengandung zat yang akan memperbesar pori-pori kulit sementara sehinga kotoran pada pori-pori (komedo) akan mudah untuk dibersihkan. Caranya dengan menemperkan kulit jeruk yang masih segar pada kulit yang terdapat komedo kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit bilas muka dengan air hangat serta gosok perlahan kulit mengunakan jari-jari agar kotoran terangkat.

5.    Lidah buaya
Lidah buaya sebenarnya digunakan sebagi finising setelah melakukan salah satu langkah diatas. Lidah buaya mengandung antiseptik, sehinga berguna untuk memperbaiki pori-pori, menyembuhkan pori-pori yang meradang apabila kita terlalu keras memencetnya. Getah pada lidah buaya juga berkasiat untuk meningkatkan kualitas kcantikan kulit. Caranya cangat mudah, anda tinggal mengupas daun lidah buaya dan ambil bagian dalamnya. Kemudian bagian dalan daun lidah buaya dihaluskan dan dioleskan keseluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan mengunakan air hangat.

6.    Es batu
Seperti lidah buaya, es batu juga digunakan sebagai finising setelah melakukan salah satu langkah diatas. Es batu berguna untuk menyegarkan kulit dan mengecilkan pori-pori, sehinga kulit akan terlihat halus dan kencang. Caranya denagan menempelkan es batu pada kulit yang sudah dibersihkan dari komedo. Selama ditempeli es, lakukan juga pijatan-pijatan lembut dan lakukan hal tersebut selama 5 sampai 10 menit.

      Itulah ulasan mengeai 6 cara cepat menghilangkan komedo dengan tepat.  Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaa bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔