Obat Alami Untuk Batuk Rejan Atau Batuk 100 Hari Beserta Penyebab Dan Gejalanya

04.57

    Obat alami untuk batuk rejan atau batuk 100 hari beserta penyebab dan gejalanya. Assalamu’alaikum, selamat pagi dunia, bertemu lagi dengan blog ini. Dipagi yang masih ngantuk ini saya akan berbagi sedikit dari apa yang saya tau mengenai batuk rejan atau batuk 100 hari, dari mulai pengertian apa sih batuk rejan itu,, ? Terus penyebabnya, lalu gejalanya dan pengobatanya. Batuk rejan atau batuk 100 hari yaitu salah satu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus yang menyerang saluran pernafasan yang mengakibatkan batuk-batuk. Batuk jenis ini biasanya juga disebut pertusis atau dalam bahasa inggris disebut whooping cough.

Penyebab batuk rejan

    Batuk rajan pada dasarnya terjadi karena infeksi atau iritasi pada saluran pernafasan yang diakibatkan oleh virus, bakteri, debu, polusi, dan benda-benda kecil lainya. Pada kasus ini benda atau bakteri yang menjadi penyebab batuk berada disaluran pernafasan. Komponen pada saluran pernafasan merespon dengan memberikan sinyal kesyaraf pusat batuk yang berada diotak. Kemudian syaraf pada otak akan memberikan sinyak kepada otot-otot pada saluran pernafasan untuk mengeluarkan atau menghilangkan bakteri atau benda asing tadi, sehinga terjadilah batuk.

Baca Juga : Langkah Yang Benar Dalam Mengobati Jerawat

Gejala dari  batuk rejan

    Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini sangatlah beragam dan menganggu aktifitas sehari-hari. Penyakit ini pada awalnya, dalam waktu 1 minggu pertama akan menimbulkan batuk kering ringan, hidung mampet yang disertai bersin-bersin, keluarnya cairan pada hidung atau (ingus), dan nafsu makan sedikit berkurang. Pada minggu kedua dan seterusnya akan menimbulkan batuk yang semakin berat dan sering, selain itu batuk juga disertai dahak yang kental, dan akan menimbulkan sakit pada area dada. Selain itu, pada anak kecil biasanya akan disertai mual-mual dan muntah. Pada area wajah, saat penderita mengalami batuk akan berwarna merah kebiru-biruan. Apabila batuk yang keras dan sering dialami oleh bayi, bisa saja membuat bayi mengalami apnoea, yaitu keadaan dimana bayi mengalami berhenti bernafas.

Baca Juga : Perawatan Rambut Harian Yang Bisa aAnda Coba Dirumah

Obat alami untuk mengobati batuk rejan

    Tuhan menciptakan penyakit didunia ini tentunya beliau juga menciptakan obat atau penyembuh dari penyakit tersebut. Tuhan menciptakan berbagai tumbuhan didunia ini yang bisa kita gunakan untuk mengibati berbagai penyakit. Kita biasa menyebutnya dengan obat alami, karena obat ini diperoleh atau diambildari alam. Obat alami sudah dikenal dan digunakan oleh masyarakat kita sejak zaman dulu untuk mengobati berbagai penyakit yang menyerang, salah satunya adalah batuk rejan, dan sudah terbukti kasiatnya. Selain ampuh mengobati penyakit, obat alami tentunya tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh kita. Langsung saja, berikut obat alami untuk mengobati batuk rejan atau batuk 100 hari.

Baca Juga : Cara Ini Biasa Buat Kulit Wajah Anda Putih dan Tetap Aman herbal

1.    Ramuan yang pertama
Bahan :
Bawang merah 2 siung dan gula merah sebesar jempol orang dewasa
Cara pembuatnaya :
        Bersihkan kulit bawang merah dan dicuci bersih. Kemudian bawang merah dan gula direbus dengan segelas air bersih. Tunggu hingga air matang dan airnya sisa setengah gelas. Air hasil rebusan diminum dengan ukuran 1 sendok makan 3 kali dalam sehari. Lakukan secara rutin dan batuk akan cepat sembuh.

2.    Ramuan yang kedua
Bahan :
        Satu gengan daun sambiloto, 3 sendok makan madu dan 2 gelas air bersih
Cara pembuatanya :
        Cuci bersih daun sambiloto dan rebus dengan 2 gelas air. Tunggu hinga mendidih dan air tersisa 1 gelas saja. Kemudian disaring, dan air hasil rebusan ditambahkan 3 sendok makan madu. Aduk hingga merata dan dikonsumsi saat masih hanggat. Lakukan langkah tersebut 3 kali dalam sehari dan batuk akan cepat sembuh.

3.    Ramuan yang ketiga
Bahan :
        Belimbing wuluh sebanyak 10 buah dan garam 1 sendok makan.
Cara pembuatanya :
        Pertama cuci bersih belimbing dan diparut atau diblender. Kemudian belimbing wuluh yang sudah halus diperas dan diambil airnya. Air hasil perasan ditambahkan 1 sendok makan garam dan diaduk hinga tercampur sempurna. Konsumsi ramuan tersebut 2 kali yaitu dipagi dan sore hari. Lakukan secara rutin dan batuk yang diderita akan cepat membaik.

Baca Juga : Biar Rambut Kamu Ngak Rontok Coba Cara Ini

    Itulah ulasan tengang obat alami untuk batuk rejan atau batuk 100 hari beserta penyebab dan gejalanya. semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Rahasia menghilangkan bopeng secara alami
Inilah tanda-tanda bahwa rambut kamu sehat
Banyak bulu, inilah tipsnya agar bisa hilang permanen

Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔