Cara cepat dan mudan mengobati masuk angin dengan obat tradisional

20.08
      Cara cepat dan mudah mengobati masuk angin dengan obat tredisional. Penyakit ini sangatlah umun dimasyarakat. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun. Dalam dunia kedokteran ataupun medis tidak ada istilah masuk angin. Namun hampir semua masyarakat indonesia pernah mengalaminya, dan masyarakat sering menyebutnya dengan istilah masuk angin. Masuk angin bisa disebut juga tanda-tanda penyakit atau gejala-gejala penyakit seperti, flu, pilek, demem, batuk, maag, dan lain sebagainya.
      Tanda-tanda dari masuk angin adalah badan pegal-pegal, perut kembung, sering kentut, lemes, meriang, kedinginan, pusing, bahkan mual dan muntah. Penyebabnya adalah udara yang dingin dan lembab yang berlebihan mengenai tubuh kita, selain itu tubuh yang lelah juga bisa menjadi penyebab masuk angin. Meskipun penyakit ini tidak tergolong penyakit yang berbahaya tapi apabila kita mengalaminya tentunya aktifitas kita akan tergangu. Oleh sebab itu apabila kita merasakan tanda-tanda seperti yang diatas segera untuk minum obat.
     Disini saya akan berbagi tips cara cepat dan mudah mengobati masuk angin dengan obat tradisional. Karena tentunya obat tradisional lebih aman dibandingkan obat pabrikan yang mengandung bahan kimia. Langsung saja berukit adalah obat tradisional untuk masuk angin.

1.    Kerokan
Ini adalah salah satu pengobatan tradisional yang paling sering dilakukan oleh masyarakat, karena metode ini sudah terbukti hasilnya. Yaitu caranya siapkan koin dan minyak kayu putih atau obat gosok. Kemudian oleskan minyak kepungung dengan stu olesan saja dengan garis vertikal. Kemudian gosok mengunakan koin hingga berwarna merah. Mungkin agak sedikit sakit untuk orang yang belum terbiasa, tapi jika sudah terbiasacara ini sangatlah ampuh.

2.    Kencur + garam
Siapkan kencur beberapa ruas, kemudian kupas dan cuci hinga bersih. Kemudian kencur tersebut dikonsumsi dengan garam secukupnya.

3.    Kencur, jahe, kapulaga
Siapkan 50 gram kencur, 30 gram jahe, 6 butir kapulaga dan air. Bersihkan semua bahan dari kotoran dan kulitnya, kemudian bahan-bahan tersebut dicampurkan dan diberi air secukupnya. Kemudian direbus hinga mendidih, kemudian air hasil rebusan diminum saat masih hangat. Ini akan menghangatkan badan dan menyembuhkan masuk angin.

4.    Temulawak, jahe, lidah buaya, kencur
Siapkan 25 gram temulawak, 15 gram jahe, 2 potong lidah buaya ukuran sedang, 20 gram kencur. Pertama bersihkan semua kulit dari bahan-bahan tersebut, dan cuci dengan bersih. Kemudian semua bahan-bahan tersebut direbus dengan air sekitar 500cc singa mendidih. Kemudian konsumsi air rebusan tersebut 2 kali sehari saat anda merasakan tanda-tanda masuk angin. Air rebusan dikonsumsi dengan keadaan hangat sehinga efeknya akan sangat terasa ditubuh kita.

5.    Bawang putih, madu, gula batu
Siapkan tiga siung bawang putih, satu sendok madu, dan gula batu secukupnya. Pertama bawang putih dikupas dan dicuci bersih, lalu ditumbuk hinga halus. Kemudian semua bahan tersebut dicampurkan dan dikasih sedikit air. Diamkan beberapa saat kemudian aduk dan saring, air hasil saringan kemudian dikosumsi. Ramuan ini sangat mujarap untuk mengobati masuk angin.

6.    Daun kayu putih dan air
Siapkan sekitar 100 lembar daun kayu putih kering dan 2 gelas air bersih. Masukan daun kayu putih kedalam air kemudian masak hinga mendidih. Kemudian hasil rebusan disaring untuk meisahkan air dengan daun kayu putih. Air hasil saringan diminum, akan menghangatkan badan dan menyembuhkan masuk angin.

7.    Daun pepaya
Siapkan 2 lembar daun pepaya, kemudian cuci hinga bersih. Rebus daun pepaya dengan air secukupnya hinga mendidih, lalu air hasil rebusan diminum saat masih hangat. Meskipun air hasil rebusan sangat pahit, tapi dahun pepaya mengandung antibiotik yang sangat tinggi. Sehinga dapat menyembuhkan masuk angin dengan cepat.

8.    Sub/makanan hangat
Makanan yang hangat akan menghangatkan tubuh kita. Saatperut kita terisi dan badan kita hangat, angit akan keluar dari tubuh kita, entah melalui kentut, bersendawa atau melalui pori-pori. Sehinga kita akan sembuh dari masuk angin. Walopun cara ini tidak berlaku untuk semua orang tapi tidak ada salahnya apabila dicoba.

      Itulah ulasan tentang cara cepat dan mudah mengobati masuk angin dengan obat tradisional. Sebaiknya saat kita beraktifitas dan cuaca sedang dingin sebaiknya kita mengunakan pakaian yang hangat agar tidak masuk angin. Karena daripada mengobati tentu lebih baik mencegah. Demikian yang dapat saya sampaikan, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔