Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

19.48
    Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah artikel yang mengemukakan bagai mana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada muka kita. Jerawat merupakan penyakit yang sangat menyebalkan. Saat jerawat timbul itu sudah sangat meergangu, dan setelah sembuh juga masih menimbulkan masalah yang mengangu. Yaitu meningalkan noda hitam yang membuat wajah kita terlihat kusam dan kita menjadi tidak percaya diri. Selain itu menghilangkan bekas jerawat lebih susah dari pada jerawat. Mungkin untuk menghilangkan jerawat hanya membutuhkan paling lama seminggu, tapi untuk menghilangkan bekasnya membutuhkan waktu yang lama, bahkan sampai berbulan-bulan. Maka dengan itu kita dituntut untuk telaten.

    Banyak orang mencari-cari bagaimana menghilangkan bekas jerawat secara alami karena itu dinilai lebih aman dari pada mengunakan produk-produk pabrikan. Maka dengan itu, disini saya akan berbagai bagaimana Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

1.    Mengunakan tomat
Tomat banyak sekali mengandung vitamin A dan vitamin C. Selain baik untuk kesehatan mata, tomat juga sangat baik untuk kesehatan kulit, dapat mengobati jerawat dan juga efisien untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu, pertama siapkan satu buah tomat yang sudah dicuci bersih. Kemudian potong tomat menjadi 4 bagian, oles-oleskan tomat kebagian kulit yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut 2 hari sekali, secara perlahan noda hitam bekas jerawat akan memudar dan menghilang.

2.    Mengunakan jeruk nipis
Buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi gunanya untuk kesehatan. Jeruk nipis juga banyak bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis mampu membersihkan kulit mati dan mengurangi kadar minyak pada kulit. Maka tidak heran jika jeruk nipis dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya adalah peras 2 buah jeruk nipis, kemudian air perasan dioleskan pada permukaan kulit yang terdapat noda hitam bekas jerawat. Biarkan hingga benar-benar mengering kemudian bilas dengan air bersih, lakukan hal tersebut secara rutin 3 kali dalam seminggu. Itu akan membantu menghilangkan noda bekas jerawat dengan lebih cepat.

3.    Mengunakan putih telur
Selain dapat mengobati jerawat putih telur juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dan caranya pun juga hampir sama. Pertama bersihkan wajah mengunakan air bersih. Kemudian ambil satu butir telur dan pisahkan antara kunig telur dan putihnya. Kocok putih telur hinga sedikit berbusa lalu usapkan pada kulit yang terdapat noda bekas jerawat. Tunggu hingga kering selama 10 sampai 20 menit, lalu bilas denganair bersih dan lakukan hat tersebut 3 kali dalam seminggu atau lebih agar lebih efisien.

4.    Mengunakan daun lidah buaya
Zat-zat yang terdapat pada lidah buaya sangatlah berguna untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya adalah siapkan satu batang daun lidah buaya, kemudian pisahkan antara kulit dan daging daun lidah buaya. Kemudian haluskan daging lidah buaya menjadi seperti jel dan usapkan kewajah. Tapi sebelum itu bersihkan dulu wajah kita dengan air bersih. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan hal tersebut 3 kali dalam seminggu, akan membantu menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat.

5.    Mengunakan minyak zaitun
Tidak diragukan lagi manfaat dari minyak zaitun, untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun sangat berguna untuk kesehatan rambuyt juga melembutkan kulit wajah dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. caranya yaitu, oleskan minyak zaitun sebelum tidur pada wajah, kemudian pijat wajah selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat, agar maksimal lakukan hal tersebut setiap hari sampai bekas jerawatnya benar-benar hilang.

6.    Mengunakan jagung
Jagung mengandung vitamin A dan vitamin C yang keduanya merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kelembapan, elastisitas, dan mencagah terjadinya keriput. Caranya adalah siapkan jagung yang masih muda dan segar, lalu bersihkan dan parut sampai halus. Hasil parutan oleskan pada wajah dan tunggu sampai 15 menit lalu bilas wajah dengan air bersih, lakukan hal tersebut 3 kali dalam seminggu.

    Itulah hal-hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal tidak bisa didapatkan dalam sehari atau satu mingu tapi membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka dengan itu anda harus dengan rutin mempraktekkanya agar lebih cepat. Pilihlah salah satu, jangan lakukan semuanya secara bersamaan. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔