Obat Alami Untuk Asma Beserta Penyebab Dan Cara Pencegahanya

04.27

    Obat alami untuk asma beserta penyebab dan cara pencegahanya - Assalamu’alaikum, disiang yang panas ini saya akan berbagi kepada kalian semua mengenai asma, dari cara mengenali penyebab dari asma, cara agar tidak terkena asma dan cara pengobatanya apabila terkena asma. Sebelum itu, kita harus mengetahui apa itu asma, ? asma adalah sembuah penyakit yang menyerang saluran pernafasan, yaitu terjadinya sesak nafas atau susak untuk bernafas karena adanya penyempitan pada saluran pernafasan yang diakibatkan karena peradangan yang disebabkan oleh rangsangan tertentu.
    Tanda-tanda atau gejala dari penyakit ini biasanya adalah saat kita bernafas akan menimbulkan bunyi seperti peluit tetapi dengan volume suara yang kecil. Dan saat kita melakukan aktifitas yang cukup berat, nafas akan terasa sesak atau susah untuk bernafas. Gejala lainya yaitu dada terasa sengkal atau sakit dan mengalami batuk yang berkepanjangan.

Penyebab asma

Asma memang cuma diderita oleh beberapa orang tertentu, biasanya orang-orang yang memanag mengalami alergi apabila pada saluran pernafasan kemasukan benda atau alergen tertentu seperti, serbuk bunga, bulu hewan, debu, polusi. Akibatnya, saluran pernafasan mengalami penyempitan akibat alergi tersebut. Selain dari alergen yang menyebabkan alergi, penyempitan pada saluran pernafasan juga dapat diakibatkan kerena kelelahan dan terlelu banyak tekanan pada pikiran.

Baca juga : Rambut anda berminyak?, inilah cara paling ampuh untuk mrngatasinya

Untuk secara detailnya berikut tahap terjadinya asma. Saat benda asing atau alergen masuk kesaluran pernafasan dan menyebabkan alergi, akibatnya salah satu komponen dalam saluran pernafasan yang bernama mostroid mengeluarkan zat yang bernama histamin dan leukotrin sebagai respon dari alergi tersebut. Dan akibat dari keluarnya zat-zat tersebut membuat otot polos pada saluran pernafasan mengalalmi kontreksi, menyebabkan peningkatan produksi lendir, dan juga menyebabkan perpindahan sel darah putih kebronki. Otot polos yang mengejang mengakibatkan paradangan pada jaringan yang melapisi saluran udara sehinga mengalami pembengkakan. Akibat dari pembengkakan tersebut, akan memperkecil saluran udara. Selain itu, keadaanya diperparah dengan adanya lendir yang banyak pada saluran pernafasan akibat dari peningkatan produksi lendir tadi. Sehinga udara akan sulit untuk keluar dan masuk karena terjadinya penyempitan akibat pembengkakan dan menumpuknya lendir pada saluran pernafasan, sehinga penderita akan kesulitan bernafas.

Dan perlu diketahi, bahwa keluarnya histamin dan leukotrin bagi penderita asma tidak hanya diakibatkan oleh alergen, akan tetapi juga dapat diakibatkan oleh pikiran yang stress atau terlalu banyak tekanan pikiran dan juga kecapekan akibat aktifitas yang cukup berat.

Pencegahanya

    Untuk pencegahanya yaitu mengacu pada penyebab asma tersebut. Yaitu dengan menghindari alergen-alergen penyebab alergi agar tidak terhirup dan masuk kesaluran pernafasan. Misalnya apabila ketempat yang terdapat alergen mengunakan pelundung seperti masker agar alergen tersaring. Selain itu hindari juga aktivitas yang berat atau melelahkan, kaukukan aktivitas ringan saja, apabila akan melakukan aktifitas yang beras sebaiknya minta tolong orang lain agar lebih mudah dan tidak terlalu berat.

 Baca juga : Inilah rahasia alami untuk membuat wajah cerah dan awet muda

Pengobatanya

    Ada banyak sekali obat alami yang berguna untuk menyembuhkan asma, hanya saja dibutuhkan kesabaran dan ketlatenan. Kerana sama tidak bisa begitu saja sembuh, asma membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh total. Yang terpenting adalah ketlatenan dak keseriusan. Berikur beberapa obat alami untuk mengobati asma:

1.    Akar tapak dara + air bersih.
Siapkan akar tapak dara 1 gengam yang sudah dicuci. Kemudian akar tapak dara direbus kedalam 3 gelas air bersih. Setelah mendidih tunggu beberapa saat sampai air tersisa setengan dari volume awal. Kemudian angkat dan saring ramuan tersebut. Air hasil saringan diminum ketika masih dalam keadaan hangat. Lakukan langkah tersebut 1 kali dalam sehari, dipagi hari. Lakukan secara rutin dan asma akan beransur-ansur membaik.

2.    Daun sledri + daun kapuk + gula aren + garam + air mendidih
Siapkan daun sledri 3 tangkai dan daun kapuk 3 lembar yang sudah dicuci bersih. Kedua bahan tersebut kemudian ditumbuh dan ditambahkan sedikit garam dan gula aren. Setelah lembut, tambahkan setengah gelas air mendidih, diaduk dan diamkan beberapa saat. Kemudian disaring dan airnya diminum saat masih hangat. Lakukan langkah tersebut secara rutin 1 kali dalam sehari, dipagi hari atau bisa juga sebelum tidur.

3.    Pare + madu
Siapkan 3 buah pare ukuran sedang yang sudah dibersihkan bijinya dan dicuci bersih. Kemudian pare tersebut dihaluskan dengan diparut atau diblender dan disaring airnya. Kemudian air hasil saringan ditambahkan 1 sendok makan madu. Lakukan langkah tersebut 1 kali dalam sehari sebelum tidur, asma akan beransur-ansur menbaik.

4.    Burung sikatan
Mungkin ini bisa dibilang adalah obat yang paling enak, hehehe. Caranya dengan membakar langsung seekor burung sikatan tanpa dibersihkan dari bulu-bulunya. Setelah matang, dagingnya kemudian dikonsumsi langsung tanpa dicampur makanan lainya.

5.    Jahe + lengkuas + keningar + kencur + daun pacu kuda + daun iler + air bersih
Siapkan jahe, lengkuas, keningar, kencur, daun pacu kuda dan daun iler masing-masing 5 gram yang sudah dicuci bersih. Kemudian semua bahan tersebut ditumbuk sampai halus dan direbus dengan mengunakan 2 gelas air bersih. Setelah mendidih diamkan beberapa saat hingga airnya tinggal setengahnya. Kemudian ramuan tersebut disaring, dan airnya diminum ketika masih hangat. Lakukan langkah tersebut 1 kali dalam segari secara teratur dan rutin, maka asma yang diderita akan beransur-ansur membaik dan sembuh.

Cara merawat kulit kering paling ampuh
Punya masalah dengan ukuran perut, gerakan yohga ini bisa menjadi solusi anda
Yang harus anda perhatikan saat anda memilih krim wajah

Itulah ulasan tentang obat alami untuk asma beserta penyebab dan cara pencegahanya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔