OBAT DIARE DAN BATUK TREDISIONAL UNTUK ANAK

23.48

    Obat diare dan batuk tradisional untuk anak adalah artikel yang memberikan pengetahuan kepada para pembaca membuat obat tradisional untuk diare dan batuk pada anak. Karena tentunya obat untuk orang dewasa tidak bisa disamakan dengan obat untuk anak. Karena tentunya sistem pencernaan dan tubuh pada anak belum sekuat orang dewasa. Sehinga anak membutuhkan obat dengan komposisi dan bahan yang sesuai untuk anak.

A.    Obat batuk tradisional untuk anak


     Batuk sering kali menyerang anak-anak, dan menyebabkan anak menjadi tergangu aktivitasnya. Sehinga menyebabkan orangtua jadi bingung karena anak tentunya akan rewel sehinga orang tua tidak bisa fokus akan aktifitasnya. Yang lebih penting tentunya anak akan merasa sangat menderita. Selain batuk yang terus dialami, biasanya batuk juga dibarengi dengan tengorokan yang gatal dan perih. Maka disini saya akan berbagi tips mengobati batuk anak sebagai solusinya.

     Pertama siapkan cabe 1 gram, lempuyang 5 gram, kapulaga 5 gram, kayu manis 5 gram, kencur 5 gram. Kemudian semua bahan tersebut diblender dengan dikasih air mendidih secukupnya. Setelah sudah halus, saring ampasnya pisahkan dengan airnya. Kemudian air tersebut ditambahkan satu atau dua sendok madu. Minum air tersebut 2 sampai 3 kali sehari dengan keadaan masih hangat sampai batuk pada anak sembuh.

     Apabila anak tidak suka dengan rasa dari obat yang pertama maka anda bisa mencoba obat tradisional yang kedua. Siapkan satu buah apel hijau. Kemudian potong-potong apel menjadi beberapa bagian dan bersihkan bagian bijinya. Kemudian masak apel dengan dipanaskan pada air mendidih. Tidak perlu lama-lama, cukup sekitar 10 menit saja, hinga apel menjadi hangat. Kemudian apel dimakan bersama kuahnya. Obat yang kedua ini pasti disukai oleh anak-anak, karena rasanya pasti enak. Sehinga orang tua akan lebih mudah memberikan obat tersebut kepada anak.

     Itulah obat batuk tradisional untuk anak. Tentunya obat tradisional lebih aman dibandingkan obat warung yang mengandung bahan kimia. Tidak salah dicoba apabila anak sedang mengalami batuk sebelum diperiksakan ke dokter.

B.    Obat diare tradisional untuk anak


      Penyakit yang satu ini sering sekali menyerang anak-anak. karena biasanya anak-anak sering jajan sembarangan dipingir-pingir jalan yang kondisi makananya tidak higienis dan bisa menyebabkan anak menjadi sakit perut dan diare. Diare adalah kondisi dimana kita mengeluarkan zat sisa dengan sangat encer seperti cairan secara terus menerus atau sangat sering. Sehinga menyebabkan tubuh kekurangan cairan, perut kita sakit, dan lemes. Dan tentunya untuk mengobatinya pada anak dan pada dewasa tentunya berbeda, karna sistem pencernaan anak tidak sekuat sistem pencernaan orang dewasa. Maka disini saya akan berbagi membuat obat diare tradisional untuk anak.

      Siapkan 1 buah sirsak yang sudah matang dengan ukuran sedang. Kemudian cuci sirsak sampai bersih lalu diblender. Kemudian disaring, memisahkan air dan ampasnya. Air hasil saringan diminumkan kepada anak, cukup setengah gelas. Minum 2 kali sehari hinga diare pada anak benar-benar sembuh. Rasanya sang manis dan enak tentunya disukai oleh anak, sehinga akan mudah bagi orang tua untuk memberikan obat ini oada anak.

      Obat yang kedua ini mungkin tidak diasukai oleh anak-anak karena rasanya yang kurang enak atau sepat. Bahanya adalah 1 buah sawo yang masih muda dan sepat. Pertama bersihkan sawo dengan dicuci. Kemudian sawo diparut atau diblender dan dicampur garam secukupnya, yang penting kerasa. Kemudian disaring dan airnya diminum sebanyak 2 sampai 3 sendok makan.

      Demikianlah ulasan tentang obat diare dan batuk tradisional untuk anak. Kesehatan anak tentunya sangat berarti untuk para orang tua. Sehinga sebagai orang tua harus benar menjaga dan merawat anak dengan sebaik-baiknya. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔