Obat tradisional untuk mengobati flu dimusim hujan

19.57
    Obat tradisional untuk mengobati flu dimusim hujan. Penyakit flu sering terjadi terutama ketika cuaca sedang tidak bersahabat seperti musim penghujan saat ini. Penyakit ini sangat mudah sekali menular, bahkan penularan bisa melalui udara. Meskipun flu merupakan jenis penyakit yang sering dialami, bukan berarti flu bisa diangap remeh. Karena saat kita terkena flu tentunya akan menganggu aktifitas kita sehari-sehari.

    Penyakit flu akan mempengaruhi hidung, telinga, mata, tengorokan kemudian menyebar kepari-paru dan saluran pernafasan hinga menyebabkan batuk. Saat pertahanan tubuh sedang bereaksi melawan virus influenza akan menyebabkan demem pada penderita flu. Flu akan mudah menyerang orang yang sedang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh yang biasanya diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, terlalu banyak masalah (stres), kurangnya berolahraga, dan kurang beristirahat.
Saya akan berbagi bagaimana mengobati flu dengan obat alami atau tradisional. Yang tentunya obat tradisional akan lebih sehat daripada obat pabrikan yang mengandung zat-zat kimia. Sebenarbya flu akan sembuh dengan sendirinya seiring dengen meningkatnya sistem kekebalan tubuh. Tujuan mengobatan ini adalah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala flu. Berikut adalah Obat tradisional untuk mengobati flu dimusim hujan.

1.    Jahe + madu
Caranya adalah siapkan beberapa potong jahe yang sudah dikupas dan dicuci bersih. kemudian jahe ditumbuk atau diparut dan dimasukan kedalam air hangat dan kemudian tambahkan satu sendok madu. Jahe mengandung zat-zat atau senyawa yang akan membantu membunuh virus penyebab flu. Selain itu jahe juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjadi antivirus alami untuk tubuh kita.

2.    Kunyit + susu + madu
Kunyit berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga melancarkan peredaran darah. Selain itu kunyil adalah bahan alami dari alam, yang tentunya aman untuk kita konsumsi. Untuk cara pembuatanya, pertama parut beberapa potong kunyit, kemudian peras pisahkan air dengan ampasnya. Kemudian buatlah satu gelas susu dan campurkan 1 sendok madu dan perasan kunyit tadi bersama susu. Minum ramuan itu secara rutin 3 kali sehari hinga flu benar-benar sembuh.

3.    Uap
Caranya adalah siapkan baskom yang berisi air panas, kemudian masukan juga jahe dan minyak kayu putih. Kemudian abil handuk, posisikan wajah anda diatas baskom, lalu tutup kepala bersama baskom dengan handuk, sehinga uap dari air tersebut mengarah ke pada anda. Mungkin sepertinya cara ini agak sepele, tapi cara ini dinilai sangat baik untuk mengobati flu.

4.    Bawang putih
Untuk pengolahan bawang putih sangatlah gampang. kita tingal mengambil 1 siung bawang putih kemudian memakanya secara langsung. Tapi apabila anda tidak suka karna baunya yang menyengat, anda bisa menyertakan bawang putih kedalam masakan, sehinga baunya tidak terlalu menyengat. Bawang putih mempunyai senyawa yang bisa menjadi antibiotik yang berguna sebagai antivirus alami, sehinga dayatahan tubuh dapat meningkat.

5.    Cabe rawit
Cabai mengandung capsaicin yang dapat menyebabkan pedasdan panas pada tubuh kita setelah mengkonsumsi. Pedas dan panas dapat membantu mengencerkan cairan yang menyumbat ronga hidung. Capsaincin juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehinga nutrisi akan lebih cepat diedarkan keseluruh tubuh, sehinga daya tahan tubuh akan cepat naik.

6.    Perbanyak vitamin C
Vitamin C berperan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih untuk melawan firus flu. Vitamin C juga membantu sel darah putih dari serangan patogen. Karena itu sangat baik kita mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin C. Seperti, jeruk, jambu, pepaya, kiwi, mwlon dan buah-buah atau makanan lain yang banyak mengandung vitamin C.

      Begitulah ulasan tentang bagaimana menyembuhkan flu dengan Obat tradisional untuk mengobati flu dimusim hujan. Tentunya kita juga harus banyak istirahat agar daya tahan tubuh kita cepat naik dan penyembuahn flu jadi lebih cepat. Semoga apa yang saya tulis ini dapat bermanfat bagi para pembacanya, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔