7 Sayur Dan Buah Yang Tepat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Sehat

06.23

    7 sayuran dan buah yang tepat untuk diet menurunkan berat badan sehat – assalamu’alaikum teman-teman calon penghuni surga. Pasti banyak dari kalian yang ingin dietnya berhasil kan ?. Perlu diketahui bahwa berhasil atau tidaknya diet yang dilakukan, juga ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi. Jika makanan yang kita konsumsi tepat maka akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Sebaliknya jika kita asal atau salah memilih makanan untuk diet, bisa saja diet yang dilakukan sia-sia atau berpotensi meningkatkan berat badan. Maka untuk itu saya akan membantu anda memilih makanan yang tepat untuk diet anda.

Buah Dan Sayuran Yang Tepat Untuk Diet Sehat

1.    Pisang

Buah yang satu ini tidak diragukan lagi, pisang mengandung banyak serat yang membuat kita mudah kenyang dan melancarkan pencernaan. Sehinga porsi makan kita akan lebih sedikit dan kotoran dalam perut kita bisa bersih. Didalam pisang juga mengandung banyak kalium yang berguna untuk mengatur tekanan darah kita. Selain itu pisang juga mengandung Vitamin B6 dan seretonin yang akan membuat badan kita segar bugar dan membuat mood kita baik. Itulah sebebnya pisang menjadi pilihan utama sebagai buah diet anda.

2.    Apel

Selain membuat kita akan merasa kenyang lebih lama setelah mengkonsumsi apel karena kandungan serat didalamnya. Apel juga akan membantu meminimalisir terjadinya stroke, asma, diabetes, bahkan kangker prostat. Jadi anda patut memasukanya kedalam daftar makanan diet sehat anda.

3.    Anggur
Pada buah angur terdapat banyaksekali kandungan Vitamin ntara lain Vitamin A, B6, C serta zat besi dan selenium. Semua itu sangan baik untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita, selain itu juga dipercaya dapat mencegah kangker. Jadi buah yang satu tidak boleh dilewatkan dalam daftar buah diet sehat anda. Selain itu, anda dapat menjadikan angur sebagai penganti makanan cemilan anda. Daripada anda ngemil snack atau makanan yang banyak gula atau lemak, sebaiknya ganti saja dengan angur.

4.    Kacang polong
Pada kacang polong mengandung banyak protein, antioksidan, Vitamin B dan C. Anda bisa gunakan kacang polong sebagai cemilan apabila anda lapar sebelum jam makan tiba. Karena kandungan lemak jahat, gula dan kalori pada kacang polong relatif sedikit.

5.    Jeli
Selain kacang polong, anda juga dapat mengunakan jeli sebagai cemilan anda sebelum waktu makan tiba. Pada jeli hanya sedikit mengandung lemak dan kalori, sehinga sangat baik untuk menu ngemil diet anda. Kita tetap bisa menyalurkan hasrat ngemil kita, tanpa harus kawatir berat badan bertambah. Usahakan jeli yang anda konsumsi adalah jeli yang bebas gula, atau setidaknya mengandung gula yang rendah.

6.    Wortel
Dalam wortel mengandung banyak sekali Vitamin A yang sangat baik untuk mata. Selain itu wortel juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh kita dari penyakit jantung dan kangker. Anda bisa merebusnya dan mencampurkanya dengan makanan diet sehat lainya.

7.    Kismis
Makanan yang satu ini memang sangat tepat untuk diet, kismis mengandung Vitamin B6 yang akan memberikan energi yang besar akan tetapi tetap ringan, sehinga tidak menjadikan kita gemuk. Selain itu kismis juga mengandung kalium nagn sangat berperan mengatur darah.

    Itulah ulasan mengenai 7 sayuran dan buah yang tepat untuk diet menurunkan berat badan sehat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimaksih,wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔