Obat Radang Tengorokan Alami Tradisional Yang Mujarab

02.40




Obat radang tengorokan alami – assalamu’alaikum wahai sahabatku, salam sejahtera untuk kita semua, semoga senyuman selalu terpancar dari hati kita. Kali ini saya akan membahas mengenai obat radang tengorokan alami, yaitu obat alami dari alam yang sangat mujarab untuk mengobati radang tengorokan.

Radang tengorokan adalah luka yang yang timbul pada tengorokan yang mengakibatkan rasa nyeri dan perih ketika kita menelan sesuatu. Biasanya radang tengorokan diakibatkan oleh virus, bakteri, debut atau makanan yang berlemak. Penyakit ini tentu sangat menganggu, karena kita tentu sangat membutuhkan makan, sedangkan apabila kita menelan makanan akan terasa sakit. Bahkan radang tengorokan bisa menyebabkan suara kita menjadi serak dan untuk tingkat yang lebih parah berbicara pun akan terasa sakit.

Cara mengobati radang tengorokan dengan benar


Makan sup ayam

Ketika anda mengalami radang tengorokan tentu anda akan merasa tidak selera makan karena akan terasa sakit saat anda menelan makanan. Akan tetapi itu tidaklah benar, karena tubuh kita juga membutuhkan nutrisi. Untuk itu solusinya adalah dengan mengkonsumsi sup ayam. Konsumsilah sup yang masih hangat, itu akan membuat rasa sakit tidak terlalu terasa. Selain itu ketika sakit tengorokan mengkonsumsi kuah sup bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita, tapi juga sekaligus mengobati.

Teh jahe

Anda pasti sudah tahu bahwa salah satu bahan alami untuk mengobati radang tengorokan adalah jahe. Caranya dengan mengeprek atau menumbuk beberapa kali beberapa potong jahe. Kemudian jahe direbus selama beberapa menit dan cmpurkanteh tanpa gula. Kemudian anda bisa mengkonsumsinya sebagai obat radang tengorokan, dijamin radang anda akan segera sembuh.


Jeruk nipis dan kecap

Ramuan yang satu ini sudah turun temurun menjadi andalah, bahkan bisa juga digunakan untuk mengobati batuk. Anda hanya perlu memeras jeruk nipis sebanyak satu sendok makan dan tambahkan dengan kecap secukupnya. Kemudian diaduk hingga merata lalu diminum, lakukan langkah ini 2 kali dalam sehari dan radang tengorookan yang anda derita akan segera sembuh.


Konsumsi bawang putih

Pada bawang putih mengandung senyawa allicin yang dapat meredakan radang pada tengorokan. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membersihkan wawang putih dari kulitnya dan mengkonsumsinya langsung dengan cara dikunyah. Akan tetapi jika anda tidak tahan dengan baunya anda bisa merebusnya terlebih dahulu agar baunya berkurang dan rasanya tidak terlalu menyengat.

Itulah ulasan mengenai obat radang tengorokan alami. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔