Cara Menghilangkan Bau Mulut

23.00

    Cara menghilangkan bau mulut. Bau mulut adalah suatu kondisi dimana mulut kita mengeluarkan bau tidak sedap yang menyengat. Dan bau mulut sering kali menjadi salah satu faktor penganggu saat kita sedang bergaul dengan orang lain. Orang-orang yang berada didekat kita akan merasa tidak nyaman dan terganggu oleh bau yang dikeluarkan oleh mulut kita, contohnya saat kita sedang berbicara dengan mereka. Dan itulah yang menyebabkan kita menjadi tidak percaya diri. Tapi tidak usah kawatir saya akan membahas solusinya bagaimana agar mulut kita tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Langsung saja berikut adalah Cara menghilangkan bau mulut.

1.    Rutin menyikat gigi

Bau mulut salah satunya diakibatkan karena masih terdapat sisa-sisa makanan pada mulut yang tidak dibersihkan dan mengendap cukup lama,sehinga menimbulkan bau karena berkembangnya bakteri dimulut kita. Maka sebaiknya, kita harus membersihkan mulut dengan cara rutin mengosok gigi dan teratur pada saat bangun tidur dan sebelum tidur. Saat kita mengosok gigi sebaiknya diusahakan untuk mengosok bagian langit-langita mulut dan juga permukaan lidah kita. Karena biasanya endapan atau sisa makanan masih meninggalkan bekas pada bagian tersebut. Dan usahakan untuk menggosok gigi secara benar supaya tidak mengakibatkan luka pada gusi dan mengakibatkan inveksi.

2.    Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan sangat evektif untuk menghilangkan bau mulut yang diakibatkan oleh sariawan pada mulut kita. Sariawan diakibatkan karena kekurangan vitamin C, dan vitamin C kita peroleh salah satunya dari buah-buahan. Selain itu buah juga mengandung enzim yang dapat membunuh kuman/bakteri pada mulut kita, contohnya apel. Maka langkah tepat yang dapat kita lakukan adalah memperbanyak makan buah-buahan.

3.    Mengkonsumsi permen

Mengkonsumsi permen adalah salah satu cara yang mudah dan evektif yang dianjurkan untuk mengatasi bau mulut. karena permen mengandung rasa dan bau yang segar. Permen karet contohnya. Saat kita sedang mengunyak permen karet akan merangsang mulut memproduksi air liur lebih banyak. Sedangkan air liur bermanfaat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut dan merusak gigi. Selain iyu saat kita mengunyah permen karet, kita melatih gigi kita agar menjadi lebih kuat. Selain permen karen masih banyak berbagai jenis permen, tergantung selera kita masing-masing aja.

4.    Berkumur

Saat sedang merasa mulut kita bau, cara yang termudah adalah berkumur. Karena saat kita berkumur bakteri dan sisa-sisa makanan yang ada dimulut kita akan terbawa keluar oleh air kumur kita, sehinga bau pada mulut kita akan berkurang. Selain berkumur dengan air mineral, disarankan juga berkumur dengan air rebusan daun sirih atau air hangat yang sudah dicampur dengan garam agar lebih evektif.

5.    Mengkonsumsi keju

Selain rasanya yang enak dan disukai banyak orang, keju ternyata juga berguna membantu menghilangkan bau mulut. keju mengandung kalsium dan bernagai vitamin, sehinga bermanfaat meningkatkan produksi air liur pada mulut. selain menghilangkan bau mulut, keju juga dapat mengurangi tumbuhnya karang gigi.

6.    kopi hitam

kopi hitam ternyata juga bisa dugunakan sebagai penghilang bau mulut. caranya adalah, siapkan dua butir kopi kemudian tumbuk, lalu makan. Atau bisa langsung anda membeli kopi hitam sasetan, kemudian makan setengah sendok teh. Itu akan berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mulut. yang awalnya mulut kita mengeluarkan bau yang tidak sedap akan berganti dengan bau kopi yang segardan khas.

7.    Sarapan pagi

 Sarapan pagi sangatlah berguna bagi kita. Dengan sarapan pagi kita akan lebih fokus, terhindar dari masuk angin, dan terhindar dari bau mulut yang tidak sedap. Karena ssat kita sarapan pagi produksi air liur kita meningkat dan membunuh bakteri yang ada didalam mulut kita.

Begitulah ulasan tentang Cara menghilangkan bau mulut. Semoga informasi diatas dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang menbacanya. Apabila masih banyak kekurangan saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔