Cara Mengobati Sakit Gigi Karena Berlubang Secara Alami

00.08

     Cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami. Gigi berlubang adalah salah satu masalah kesehatn yang dapat dialami oleh semua orang dari mulai anak-anak sampai orang yang sudah tua. Gigi berlubang diakibatkan oleh beberapa faktor yaitu, bakteri, makanan manis, kurang menjaga kebersihan, karang gigi. Gigi yang berlubang merupakan sarang yang sangat baik untuk bakteri. Jika tidak dilakukan perawatan secara benar dan rutin, gigi berlubang dapat mengakibatkan kerusakan lapisan dalam pada gigi. Sehinga akan menimbulkan masalah seperti, cenat-cenut, ngilu, syaraf kepala seperti ditarik-tarik, dan akan terasa sakit saat digunakan untuk mengkonsumsi makanan.
      Saat gigi sakit tentunya aktifitas yang kita lakukan dapat terganggu. Kita akan malas berpergian dan malas makan karena sakit yang dirasakan. Saat gigi kita sakit karena berlubang, kemudian pergi kedokter gigi biasanya gigi kita akan dicabut atau ditambal. Akan tetapi sebagian orang merasa takut untuk pergi kedokter gigi dan giginya dicabut. Untuk itu saya disini akan berbagi tips cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami. Mengobati gigi berlubang secara alami akan membantu anda agar aktifitas tidak tergangu karena gigi yang sakit. Dan tentunya obat alami pastinya lebih aman digunakan dibandinngkan mengkonsumsi obat pabrikan yang biasanya mengunakan bahan kimia. Langsung saja, berikut adalah obatnya.

1.    Bawang merah dan bawang putih
Bawang merah mengandung zat antiseptik dan antimikroba, yang akan membunuh bakteri dan menganatsi rasa sakit pada gigi. Dan bawang putih mengandung antibiotik yang akan menyembuhkan luka, membunuh kuman, dan mengurangi rasa sakit. Caranya sangat mudah, anda tinggal siapkan setengah siung bawang merah dan bawang putih. Kemudian keduanya ditumbuk hinga halus dengan ditambah sedikit garam. Kemudian hasil tumbukan disisipkan atau dimasukan kedalam gigi yang berlubang dan sakit. Secara perlahan sakit pada gigi akan reda karena kuman yang berada didalam gigi yang berlubang akan mati dan syaraf pada gigi akan melemas. Lakukan perawatan atau langkah ini saat gigi terasa sakit sampai sakit pada gigi benar-benar sembuh.

2.    Cengkeh dan minyak cengkeh
Cengkeh adalah salah satu bahan alami yang juga dapat mengobati sakit gigi karena berlubang. Untuk minyak, campurkan sedikit minyak cengkeh kedalam air bersih untuk berkumur. kemudian dengan kapas yang sudah dibasahi dengan minyak cengkeh kemudian ditempelkan kegigi yang berlubang. Untuk cengkehnya, beberapa daun cengkeh diseduh, kemudian air hasil seduhan untuk berkumur dan dioleskan kegigi yang sakit. Cengkeh mengandung antibakteri, antiinflamasi, antianestasi, dan antioksidan yang berfungsi membunuh bakteri dan mengurangi rasa sakit pada gigi.

3.    Air hangat dan garam
Campuran antara air hangat dan garam dapat membunuh bakteri. Garam juga mengandung yodium yang berfungsi untuk mengatsi ngilu pada gigi. Caranya dengan mencampurkan segelas air hangan dan satu sendok makan garam. Kemudian diaduk dan digunakan untuk berkumur. Bakteri yang berada didalam mulut dan gigi berlubang akan mati dan syaraf gigi akan tenang, ngilu pun akan hilang karena kandungan yodium pada garam. Lakukan langkah tersebut sampai gigi terasa sudah nyaman.

4.    Jeruk nipis
Jerus nipis bisa digunakan untuk meredakan skit pada gigi yang berlubang. Caranya dengan memeras beberapa buah jeruk nipis, kemudian hasil perasan diteteskan pada bagian gigi berlubang yang sakit, ulangi meneteskanya beberapa menit kemudian. Lakukan langkah tersebut saat gigi sakit hinga gigiterasa enakan. Vitamin C pada jeruk nipis dapat meredakan sakit  pada gigi.

5.    Daun jambu biji
Ada dua cara mengunakanya. Yang pertama, dengan dikunyah-kunyah langsung dan memasukan daun jambu biji yang sudah dikunyah halus kedalam gigi yang berlubang dengan lidah. Cara yang kedua dengan merebus beberapa lembar daun jambu buji dengan 1 gelas air dan sedikit garam. Kemudian air hasik rebusan digunakan untuk berkumur.

6.    Getah daun jarak
Caranya sangatlah mudah, tinggal memetik beberapa daun jarak bersama pankalnya. Kemudian getah dari daun jarak diteteskan pada kapas. Lalu kapas disisipkan atau dimasukan digigi yang sakit karena berlubang. Untuk sesaat rasanya pasti pahit dan sedikit sakit. Akan tetapi cara tersebut sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang.

      Itulah artikel tentang cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk para pembaca. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dan kesalahan. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔