3 cara merawat kulit wajah berminyak dengan cara sederhana dan tepat

23.22

Tips merawat kulit wajah berminyak dengan cara sederhana -  assalamu’alaikum para akan-anak dan tulang punggung bangsa. Disore hari ini saya akan membagikan kepada anda cara merawat kulit wajah yang berminyak  dengan cara yang sederhana akan tetapi hasilnya yang sangat maksimal.
Wajah merupakan pusat perhatian bagi setiap orang, entah itu bagi seorang pria ataupun wanita. Ketika berinteraksi dengan orang lain tetntunya yang pertama kali diperhatikan adalah wajah kita. Apabila kita mempunyai kulit wajah yang berminyak dan kusam akan sangat menganggu penampilan kita, kita pasti akan merasa tidak percaya diri ketika bergaul dan berinteraksi dengan orang lain apalagi dengan lawan jenis.

Bagi orang yang pada dasarnya memiliki kulit wajah yang berminyak akan lebih banyak berpotensi lebih mudah timbul jerawat pada kulit wajahnya. Itu dikarenakan wajah yang berminyak akan sangat mudah dihingapi kotoran dan debu. Sehinga kotoran dan debu yang menempel akan menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat. Apalagi jika kita tidak sering-sering membersihkan kotoran pada kulit wajah, tentu potensi untuk timbul jerawat pada kulit wajah semakin meningkat. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat memang lebih sulit bagi seseorang yang memiliki kulit wajah yang berminyak. Dan cara yang paling tepat untuk perawatanya adalah dengan cara alami.

Cara merawat kulit wajah berminyak dengan cara tepat


1.    Mencuci muka dengan rutin dan teratur

Sudah saya jelaskan tadi bahwa wajah yang berminyak akan mudah dihingapi kotoran dan debu yang menjadi penyebab timbulnya jerawat dan kusam pada wajah. Untuk itu agar wajah kita selalu bersih dari kotoran dan debu caranya adalah dengan rutin dan teratur mencuci muka. Cuci muka setelah beraktifitas diluar rumah seperti jalan raya dan tempat-tempat yang yang berdebu lainya. Meskipun cara ini sangat sederhana akan tetapi manfaatnya akan sangat terasa, apalagi jika cara mencuci muka yang dilakukan dengan tata cara yang benar. Saat mencuci muka gunakan facial foam yang tepat untuk kulit anda, sebaiknya anda mengunakan produk yang mengunakan bahan alami.

2.    Mengunakan scrub atau masker wajah

Masker waja sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan menghilangkan minyak pada kulit. Sebaiknya anda mengunakan masker yang terbuat dari bahan alami, anda bisa membuat masker wajah dengan bahan alami sendiri dirumah. Selain itu lakukan secara rutian mengunakan wasker wajah, minumal satu kali dalam seminggu. Makan kuli anda akan tetap sehat dan terhindar dari minyak yang menganggu.

3.    Hati-hati mengunakan make up

Ketika anda mengunakan make up selalu pastikan bahwa make up yang anda gunakan cocok untuk kulit anda, selain itu juga berbahan alami dan sehat untuk kulit. Karena dengan masker yang cocok akan membantu kulit wajah terhindar dari wajah berminyak dan kusam, akan tetapi jika tidak tepat bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. Selain itu, usahakan untuk langsung membersihkan make up katika sudah selesai digunakan. Agar tidak menyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat.

Untuk orang yang memikili kulit wajah yang berminyak, untuk menjaganya membutuhkan tenaga dan waktu yang lebih banyak. akan tetapi jika kita memang teratur dalam melakukan perawatan seperti diatas, hasil yang diinginkan akan kita dapatkan. Jangan lupa kinjungi artikel lainya :
Tips Cara Mencegah Dan Menghindari Berbagai Jenis Jerawat Yang Menganggu
Tips Cara Merawat Kulit Wajah Pria Dewasa Dengan Benar Dan Sehat
Tips Cara Merawat Kulit Yang Kering Secara Alami Sehat
Itulah ulasan mengenai 3 cara merawat kulit wajah berminyak dengan cara sederhana dan tepat. Semoga apa yangs aya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapay kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔