Obat Alami Penyakit Pernafasan Bronkitis Akut Dan Kronis Beserta Gejala, Penyebab Dan Pencegahanya

04.05

    Obat alami penyakit pernafasan bronkitis akut dan kronis beserta gejala penyebab dan pencegahanya. Asalammu’alamikum, dipagi yang cerah ini saya akan membagi sedikit dari apa yang saya mengerti tentang salah satu penyakit pernafasan yaitu bronkitis. Agar kita bisa mengetahui apa itu bronkitis, dari gejala, penyebab, dan pencegahanya. Sehinga kita bisa mengambil langkah yang baik untuk mencegahnya dan langkah yang baik juga untuk menanganinya apabila kita sampai terkena penyakit ini. Bronkitis adalah penyakit yang terjadi pada saluran pernafasan keparu-paru (bronkus) akibat adanya peradangan.

Gejala

Penyakit ini biasanya ditandai dengan keluarnya lendir dari hidung baik itu berwarna putih atau kuning kehijau-hijauan, nafas terasa sesak saat melakukan aktifitas yang berat, mudah atau cepat merasa lelah, pada awal terjadinya biasanya disertai demam dan mengigil, pada area sekitar dada akan terasa tidak nyaman atau sedikit sengkal, kadang disertai batuk berdahak dan pusing atau sakit pada area kepala dan sering terkena flu.  Bronkitis dapat digolongkan menjadi 2 jenis yaitu bronkitis akut dan kronis.

Bronkitis akut

    Yaitu penykit bronkitis yang ringan, yang biasanya menyerang dan sembuh dengan sendirinya seiring bertambah kuatnya imun tubuh kita. Biasanya akan sembuh total dalam waktu 2 atau 3 minggu.

Penyebab

    Bronkitis akut biasanya disebabkan oleh adanya infeksi pada saluran pernafasan (bronkus) karena adanya bakteri dan virus. Selain itu juga dapat disebabkan oleh adanya benda atau zat kecil seperti debu, asap kendaraan, serbuk bung yang masuk kesaluran pernafasan dan menyebabkan iritasi pada saluran pernafasan (bronkus). Bagi seseorang yang asam lambungnya sering naik juga bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit saluran pernafasan bronkitis.

Bronkitis kronis

    Yaitu penyakit bronkitis yang menyerang secara berulang-ulang dan membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh. Bronkitis kronis biasanya disertai dengan batuk berdahak dan juga dialami dalam waktu yang lama, hinga berbulan-bulan.

Penyebab

    Sebenarnya pada penyebabnya hampir sama dengan bronkitis kronis yaitu oleh infeksi dan iritasi. Akan tetapi pada bronkitis kronis, peradangan yang terjadi bersifat permanen atau sulit sembuh. Selain peradanagn terjadi juga penebalan pada dinging pipa broncial karena peradangan yang permanan. Peradangan yang permanen terjadi karena pada saat kita mengalami peradangan biasa, masuk zat-zat berbahanya seperti asap rokok, polusi asap kendaraan, debu dan gar beracun kedalam saluran pernafasan kita sehinga mengenai peradangan tersebut dan mengakibatkan peradangan tersebut menjadi semakin parah dan selut untuk sembuh. Semakin sering dan lamanya kita terkena zat-zat berbahaya tersebut maka semakin lama juga peradangan tersebut akan sembuh atau kempes.
    Itulah sebabnya pada penderita bronkitis kronis selain melakukan pengobatan, penderita juga harus menjahui hal-hal atau zat yang dapat menyebabkan peradangan pada bronkus semakin parah atau sulit sembuh. Seperti berhenti merokok dan hindari asap rokok, hindar tempat-tempat yang banyak terdapat debu, polusi dan gas beracun.

Pengobatan bronkitis

    Untuk mengobati bronkitis akut dan kronis sebenarnya sama saja. Hanya pada bronkitis kronis memerlukan waktu yang lebih lama. Selain itu pada penderita bronkitis kronis selain melakukan pengobatan secara rutin juga harus menghindari penyebab dari peradangan yang sulit diobati atau peradangan permanen seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Berikut ramuan alami untuk mengobati bronkitis:
A.    Daun poko + daun patikan kerbau + minyak jeruk sitrum + kain pembalut
Siapkan daun poko dan daun patikan kerbau masing-masing 2 gengam yang sudah dicuci bersih. Kemudian kedua bahan tersebut ditumbuk dan ditambahkan dengan 2 sendok minyak jeuk sitrum. Setelah halus, lumaskan dan tempelkan ramuan tersebut pada leher kemudian dibalut dengan kain pembalut agar ramuan tersebut tidak lepas. Lakukan hal tersebut pada pagi hari, kemudian ramuan tersebut diganti pada malam hari sebelum tidur dan diganti lagi pagi hari lagi. Lakukan terus menerus secara rutin hinga bronkitis sembuh total.
B.    Bunga kembang sepatu dan garam
Siapkan 3 kuntum bunga kembang sepatui yang sudah dicuci bersih. Kemudian direbus dengan 400cc air dan ditambah sedikit garam. Setelah mendidih dan air tersisa setengah dari volume awal kemudian disaring dan diminum ketika hangat. Lakukan langkah tersebut 2 kali dalam sehari hinga brinkitis sembuh total.
C.    Akar putri malu + air bersih
Siapkan 60 gram akar putri malu yang sudah dicuci dan 3 gelas air bersih. Kemudian akar putri malu direbus dengan 3 gelas air bersih hinga mendidih dan air tinggal setengahnya. Kemudian air hasil rebusan diminum dua kali yaitu pada pagi hari dan malam hari. Lakukan langkah tersebut hinga bronkitis benar-benar sembuh.

Pencegahanya

    Untuk pencegahanya dari penyakit ini sangatah mudah, yaitu dengan menghindari dari penyebab-penyebabnyanya. Yaitu selalu menjaga agar daya tahan tubuh kita selalu kuat ahar bakteri atau virus tidak bisa berkembang biak pada saluran pernafasan dan menyebabkan infeksi. Caranya dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk tubuh, olahraga teratur dan istirahat teratur. Kemudian hindari juga zat-zat atau benda yang dapat menyebabkan iritasi seperti asap rokok, asap kendaraan, gas berbahaya, debu dan lain sebagainya. Gunakan masker atau pelindung apabila dengan terpaksa bersingungan zat-zat tersebut.

    Itulah ulasan mengeai obat alami penyakit pernafasan bronkitis akut dan kronis beserta gejala, penyebab dan pencegahanya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih terdapat banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔