Obat Tradisional Dan Alami Untuk Mengobati Diare Atau Mencret

23.14

    Obat tradisional dan alami untuk mengobati diare atau mencret. Ini adalah artikel yang akan membahas mengenai cara membuat obat diare atau mencret dengan bahan alami dab cara tradisional. Karena kita semua pasti tau obat tradisional dengan bahan alami sangatlah aman dikonsumsi dibandingkan obat pabrikan yang biasanya mengunakan bahan kimia. Dan obat tradisional yang diturunkan oleh nenek moyang ini sudah terbukti tentunya kasiatnya.

    Diare adalah saat dimana kita berulang kali buang air besar dan kotoranya pun sangat encer, dengan keadaan perut yang melilit dan lemas. Diare biasanya diakibatkan karena makanan yang kita konsumsi tidak cocok untuk pencernaan kita. contohnya seperti, makanan yang terlalu pedas, makanan yang sudah basi, atau makanan yang tidak seteril. Tapi bisa juga diakibatkan karena tertular dari penderita lain. Ketika mengalami diare tentunya semua aktifitas kita akan terganggu, bahkan kita tidak bisa jauh-jauh dari kamar mandi. Tapi tidak perlu kawatir, disini saya akan berbagi tips membuat Obat tradisional dan alami untuk mengobati diare atau mencret.

1.    Daun jambu kluthuk
Pertama siapkan 3 sampai 5 daun jambu yang masih muda. Kemudian daun jambu dicuci dan ditumbuk hinga halus. Kemudian campurkan garam agar rasanya tidak terlalu sepat. Kemudian campuran kedua bahan tersebut dimakan sehabis kita mengeluarkan baba sampai diare kita berhenti. Sudah banyak dibuktikan tentunya kasiat daun ini untuk meredakan diare, bahkan obat-obat diare pabrikan mengunakan daun ini untuk bahan utama.

2.    Teh pahit
Cara yang pertama adalah kita memakan atau mengunyah daun teh kering didalam mulut kita, seperti permen. Tapi jika tidak suka dengan cara itu karna rasa pahit dan sepatnya sangat terasa kita bisa membuat air teh dengan kental kemudian air teh tersebut diminum tanpa gula (teh pahit).

3.    Sawo muda
Pertama siapkan satu buah sawo muda, kemudian dicuci sampai benar-benar bersih. Kemudian sawo diparut atau diblender kemudian dicampurkan sedikit garam untuk mengurangi rasa sepatnya. Kemudian dimakan sehabis bab, sampai diare bener-benar berhenti.

4.    Daun asam + daun mundu + gula batu + garam
Siapkan dain asam sekitas 1 gengam, daun mundu 1 gengam, gula pasir 4 gram, garam secukupnya. Kemudian semua bahan tersebut dicampurkan dan diberi beberapa sendok air hangat dan ditumbuk. Lalu diperas dan air hasil perasan diminum 3 kali sehari sampai diare berhenti.

5.    Daun bidara
Siapkan daun bidara 2 gengam, kemudian ditumbuk serta diberi 3 sendok air putih. Kemudian diperas dan air hasil perasan diminum 3 kali sehari sampai diare benar-benar berhenti.

6.    Buah sirsak + susu
Siapkan buah sirsak muda dengan ukuran sedang kemudian dicuci dan diparut. Kemudian buah sirsak yang sudah diparut diperas diambil airnya. Lalu siapkan air hangat setengah gelas dan tambahkan susu kental mais secukupnya. Kemudian tambahkan air hasil perasan buah sirsak kedalam air susu sampai gelas penuh. Kemudian dimunum, lakukan 2 kali sehari sampai diare sembuh.

7.    Daun kemangi
Siapkan daun kemangi 1 gengam, lalu dicuci bersih. kemudian daun kemangi ditumbuk dan disaring. Air hasil saringan diminum. Lakukan hal tersebut dua kali seharai sampai  diare sembuh.

8.    Kulit mangis
Siapkan kulit mangis 5 gram, kemudian dibakar sampai hangat. Lalu kulit mangis ditumbuk sampai lembut dan ditambah air. Kemudian disaring dan air hasil saringan diminum.

Penting
    Saat kita mengalami diare tentunya carian dalam tubuh kita akan banyak berkurang. Maka dari itu, selain mengkonsumsi obat-obatan diatas sebaiknya kita juga menjaga cairan dalam tubuh kita, agar jangan sampai kita kekurangan cairan. Caranya adalan dengan memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi air kelapa dan yang lainya.

     Demikianlah artikel obat tradisional dan alami untuk mengobati diare atau mencret. Semoga apa yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak kesalahan saya monon maaf. Terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔