Tips mengemukan badan dengan cepat, tepat dan sehat

02.20

    Tips mengemukan badan dendan cepat, tepat dan sehat – assalamu’alaikum, kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara yang tepat agar berat badan cepat bertambah dan selain itu tetap menjaga tubuh kita tetap sehat. Banyak orang berlomba-lomba untuk diet atau mengurangi berat badan meraka, akan tetapi tidak sedikit juga yang ingin agar berat badanya bertambah. Untuk orang yang memiliki badan yang kecil atau berat badanya dibawah dari berat ideal tentunya akan membuat kita merasa tidak percaya diri untuk bergaya didepan teman-teman atau lawan jenis. Selain itu mempunyai berat badan yang ideal atau lebih tebal akan membuat otot-otot kita juga bertambah kuat. Sehinga dalam aktifitas sehari-hari yang kita lakukan akan menjadi lebih mudan dan akan lebih percaya diri apabila memiliki badan yang proposional.
    Untuk mengemukan badan atau mendapatkan badan yang proposional tentunya tidak hanya memperbanyak mengkonsumsi makanan, tetapi juga harus diimbangi oleh kegiatan lainya. Karena apabila kita hanya memperbanyak makan saja, maka yang kita peroleh bukanlah gemuk yang sehat, akan tetapi gemuk yang disertai dengan banyaknya lemak yang menumpuk pada tubuh kita. Untuk itu kita juga harus mengimbangi dengan aktifitas lainya agar berat badan kita yang bertambah juga membuat kita semakin sehat. Berikut tips mengemukan badan dengan cepat, tepat dan sehat.

1.    Mengatur pola makan dan makan makanan yang bergizi

Untuk mengemukan badan yang sehat tentunya tidak hanya asal makan dan memperbanyak waktu dan porsi makan. Akan tetapi kita juga harus mengatur makanan yang kita makan adalah makanan yang bergizi, dan dengan waktu dan porsi yang tepat. Untuk waktu makan yang tepat yaitu tetap tiga kali dalam sehari, hanya waktunya saja yang mungkin sedikit diubah. Pada sarapan pagi, kita makan sekitar satu jam setelah olah raga pagi dan untuk siang hari, kita makan sekitar jam 1 siang. Saat malam hari, kita makan malam 2 jam sebelum tidur, agar nutrisi bisa terserap dengan baik. Dan untuk porsinya, perbanyaklah sedikit dari porsi biasanya. Akan tetapi jangan sampai merasa terlalu kekenyangan, karena itu tidak baik.
Selain dengan waktu dan porsi yang tepat, kita juga harus mengkonsumsi makana yang mengandung banyak gizi. Disarankan untuk memakan makanan yang banyak mengandung kalori dan karbohidrat, seperti nasi, roti, kentang, dan ketela. Selain itu perbanyak juga makan sayur-sayuran hijau seperti wortel, sawi, bayam, kol, brokoli dan lain sebagainya. Perbanyak juga mengkonsumsi buah-buahan, terutama buah yang mengandung banyak serat seperti pisang dan pepaya. Yang terakhir yaitu perbanyak makanan yang mengandung banyak protein seperti susu, telur dan ayam.

2.    Olah raga teratur

Selain mmengatur pola makan dan memakan makanan yang bergizi kita juga harus melakukan oleh raga yang rutin dan teratur. Olah raga selain menyehatkan tubuh kita, menguatkan otot-otot kita dan memperbanyak udara yang dapat ditampung oleh paru juga untuk menghilangkan lemak yang berada ditubuh kita akibat terlalu banyak mengkonsumsi lemak. Semakin banyak makanan yang kita konsumsi, tentunya akan semakin banyak pula lemak yang masuk ketubuh kita, apalagi jika makana yang kita konsumsi mengandung lemak yang banyak. Untuk itu, agar kita mendapatkan tubuh gemuk atau proposional yang sehat tanpa lemak, kita juga harus rajin beroleh raga untuk menjaga agar lemak yang berada ditubuh kita tidak menumpuk. Dan berat badan kita yang naik adalah otot yang bertambah besar bukan karena adanya lemak yang menumpuk.

3.    Perbanyak istirahat

Istirahat yang dimaksud disini adalah istirahat secara fisik dan istirahat fikirsn dan hati. Yang membutuhkan istirahat bukan hanya fisik kita, tetapi juga hati dan fikiran kita. Penelitian membuktikan bahwa seseorang yang fikiran dan hatinya tenang maka berat badanya akan cepat bertambah dibanding orang yang hati dan pikiranya tidak tenang. Untuk itu kita harus menjaga agar hati dan pikiran kita tetap tenang dengan menghilangkan segala masalah yang ada. Dan untuk mengistirahatkan fisik kita yaitu dengan cara istirahat/tidur selama 6 jam sehari dengan keadaan tidur yang nyenyak. Selain itu kurangi bergadang, merokok, dan minum mimuman keras.

Itulah ulasan mengenai tips mengemukan badan dengan cepat, tepat dan sehat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Dan apabila masih banyak terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, terimakasih, wassalamu’alaikum.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔